Arus Mudik

23 Hari Operasi Ketupat, 40 Ribu Kendaraan Berhasil diputar Balik

GARDUOTO – Selama 23 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 sudah tercatat 40 ribu lebih kendaraan diputar balik ke arah Jabodetabek oleh polisi.

Adapun jumlah itu tersebar di Lampung hingga Jawa Timur. Pada hari ke-23, tercatat ada 1.552 kendaraan yang diperintahkan berputar balik. Jumlah terbanyak berada di wilayah Polda Metro Jaya, yakni 403 kendaraan.

“Jumlah kendaraan yang diperintahkan putar balik selama 23 hari, 48.472 kendaraan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (18/05).

“Korlantas mencatat 1.552 kendaraan yang meliputi kendaraan pribadi, sewa, travel, roda dua, yang diperintahkan putar balik oleh petugas karena terindikasi melakukan mudik,” ucapnya.

Seperti diketahui, larangan mudik dikeluarkan pemerintah sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Setiap kendaraan yang hendak menuju daerah tujuan mudik akan diminta berputar balik ke daerah asalnya.

Baru-baru ini, bus antar kota antar propinsi (AKAP) diperbolehkan melintas khusus untuk para pekerja yang bekerja pada lembaga pemerintah atau swasta yang menyelenggarakan pelayanan percepatan penanganan COVID-19.[Go/Res]

Yamaha Lexi Community Indonesia Salurkan Bantuan di Bulan Ramadhan

Previous article

Peduli Covid-19, FIFGROUP Bagikan Bantuan Untuk Masyarakat Sekitar

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *