Bengkel

Walau Ada Pandemi Covid-19, Suzuki Pastikan Suku Cadang Aman

GARDUOTO – Pandemi virus Corona (COVID-19) memberikan dampak pada banyak sektor. Salah satu yang terpengaruh industri otomotif.

Namun, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen di tengah adanya pandemi ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin kebutuhan pelanggan saat ini aman.

Mulai dari stok suku cadang baik untuk motor maupun mobil, serta kemudahan pembelian suku cadang resmi Suzuki secara online melalui aplikasi My Suzuki.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Lanjutnya, kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian.

Tentunya, selain didukung dengan adanya promo tambahan diskon untuk item tertentu khusus bulan April, penjualan spare parts Suzuki juga didukung dengan adanya kemudahan pembelian untuk konsumen, yaitu dengan menggunakan aplikasi My Suzuki maupun menggunakan layanan Halo Suzuki.

My Suzuki menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen.

Hal ini didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di diler resmi Suzuki se-Indonesia.

Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia.

Sehingga walaupun #DiRumahAja namun pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan mereka terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah.

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34%, disusul Jawa Tengah 15%, dan Jawa Barat 12%,” ujarnya.

Christiana menjelaskan kami memastikan diler di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi My Suzuki.

Meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan.

“Namun, dengan adanya aplikasi My Suzuki dan layanan Halo Suzuki, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing dan #DiRumahAja,” tutup Christiana.[Go/Res]

Ini Skema Polri Saat Operasi Mudik ditengah Corona

Previous article

Ada Promo Khusus Pembelian Toyota Sienta di Auto2000 Digiroom

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *