AutoshowKomersial

Hino Ranger FG 235 JU 4×2 Truk Angkut Motor Bebas Odol

GARDUOTO – PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menjadi salah satu produsen truk yang pertama kali diproduksi untuk mengangkut mobil serta sepeda motor.

Untuk itu Hino diajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center yang berlangsung 5-8 Maret 2020 memperkenalkan Hino Ranger FG 235 JU 4×2.

Hino menegaskan truk yang diperkenalkan ini bebas dari penindakan terhadap truk kelebihan dimensi dan muatan (Over Dimension Over Load / ODOL) untuk menuju target ‘Zero ODOL’ pada 2023.

“Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan dengan truk mereka terkait regulasi ODOL. Maka, truk ini menjadi solusi tepat untuk efisiensi dan efektivitas dalam bisnis logistik,” ucap Masato Uchida, Presiden Direktur PT HMSI.

Lebih lanjut Masato menegaskan truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya sehingga lebih aman dan stabil di perjalanan.

Sementara itu Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, menjelaskan sebelum ini belum ada merek yang merilis truk khusus angkutan kendaraan bermotor.

Hino adalah merek otomotif pertama di Tanah Air yang melakukannya. Harganya Rp 650 juta untuk sasisnya saja. Off-the-road. Belum dengan karoseri.

Truk ini memiliki mesin berdaya 231,7 hp serta torsi 706 Nm itu. Ranger FG 235 JU pun telah memiliki Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) yang khusus.

Berbeda dengan model lain milik kompetitor yang digunakan untuk mengangkut kendaraan bermotor.

Kapasitas angkut Ranger FG 235 JU ialah 54 motor atau empat mobil. Panjangnya 11.950 mm, dengan ruang kargo ekstra panjang hingga 9,8 meter dan wheelbase 7.030 mm.

Gross Vehicle Weight (GVW)-nya 15,1 ton dan dilengkapi Full Air Brake System, Rear Camera, maupun Side Under Mirror untuk bantu melihat blind spot.

Ada pula Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi agar pengemudi lebih nyaman.[Go/Res]

DFSK Gelora E Hanya Butuh Waktu 80 Menit Untuk Isi Penuh Baterainya

Previous article

Biar Mudah Kredit Mobil, ACC Kenalkan Seamless Digital Experience

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *