AutoshowKomersial

DFSK Gelora E Hanya Butuh Waktu 80 Menit Untuk Isi Penuh Baterainya

GARDUOTO – PT Sokonindo Automobile semakin konsen dengan kendaraan bertenaga listrik. Ini dibuktikan dengan memperkenalkan mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, Kamis (5/3) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Menurut CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus DFSK Gelora basis teknologi Battery Electric Vehicle yang diperkenalkan untuk mengedukasi berkesinambungan setelah sebelumnya memperkenalkan Glory E3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Seperti diketahui bahwa tekad Pemerintah untuk mempromosikan elektrifikasi kendaraan telah disampaikan secara tegas. Kami yakin ada prospek yang kuat akan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” tegas Alexander Barus.

Mobil buatan DFSK ini diklaim mampu menghemat biaya energi hingga 48 persen serta bebas emisi. Melalui sebuah hitungan internal, mobil ini hanya mengkonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp 239 per kilometer.

Catatan ini disebut jauh lebih irit dibandingkan dengan model serupa berteknologi mesin pembakaran (internal combustion engine) yang mengkonsumsi energi Rp 463 per kilometer (untuk sebuah mobil dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 16,5 Kilometer/liter).

Penggunaan DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial dapat diterapkan di berbagai bidang, terutama di bidang transportasi umum, logistik perkotaan, dan kendaraan khusus yang memiliki kelebihan dan kemampuan beradaptasi lebih unik.

Barus menjelaskan bahwa DFSK Gelora E didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Sedangkan untuk jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Kendati sudah diperkenalkan, sayanganya Alexander Barus belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran DFSK Gelora E. Hanya saja Ia memberi bocoran bila produk ini akan dipasarkan di Indonesia.

“Kita akan pasarkan, tapi kapan waktunya kita belum bisa bicarakan secara detail,” tegasnya.[Go/Res]

Mitsubishi Bawa Dua Jagoannya di Ajang GIICOMVEC 2020

Previous article

Hino Ranger FG 235 JU 4×2 Truk Angkut Motor Bebas Odol

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *