Gardu Tol

Kakorlantas Tinjuan Langsung Lokasi Longsor di Cipularang

GARDUOTO – Pasca Longsor yang terjadi di KM 118 Jalan Tol Purbaleunyi membuat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., meninjau langsung tempat kejadian longsor tersebut.

Kakorlantas dalam kegiatan ini ingin memastikan bahwa perbaikan tebing yang longsor sudah berjalan dengan baik di karenakan daerah yang terkena longsor ada dua titik, yakni di pinggir jalur B arah Bandung-Jakarta dan di pinggir jalur A arah Jakarta-Bandung.

“Saya lihat perbaikan-perbaikan KM 118 oleh Kementerian PUPR sudah berjalan dengan baik, sangat bagus artinya 24 (jam) kerja terus menerus untuk memperbaiki kondisi longsor ini. Ya ini tentunya sangat membantu mempercepat kondisi kekhawatiran masyarakat yang melalui arus di KM 118 ini,” terang Kakorlantas Polri di Tol Cipularang KM 118, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/02).

Dalam kegiatan tersebut, Kakorlantas Polri didampingi oleh Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Benyamin, Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, pejabat Jasa Marga, Kemenhub, dan PUPR.

Selain meninjau longsor, Kakorlantas juga melakukan koordinasi dengan pihak Jasamarga, Dishub hingga Bina Marga untuk membahas berbagai antisipasi yang diperlukan. Petugas Polri dibantu Dishub dan Jasa Marga terus siaga mengatur lalu lintas.

Hanya terjadi sedikit kemacetan di titik longsor karena para pengendara ‎memperlambat laju kendaraan untuk melihat lokasi terdampak longsor.

“Saya lihat arus di jalur A Jakarta menuju Bandung, kondisi cukup normal dan bisa dilalui kendaraan apa pun. Kemudian jalur B kami lihat juga bisa dilalui semua (kendaraan). Namun, rekomendasi untuk kendaraan berat itu di sisi kanan lajur kanan untuk dilalui kendaraan berat,” jelas Kakorlantas.[Go/Res]

Cara Terasyik Mengendarai Yaris

Previous article

Toyota Tanggapi Munculnya Suzuki XL7 Sebagai Penantang Rush

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *