Gardu Tol

Banjir di Tol Madiun Surut, Lalin Kembali Normal

GARDUOTO – Terkait dengan banjir yang terjadi di tol Madiun, Rabu (6/3) lalu akibat dari meluapnya Sungai Glonggong berangsur-angsur surut.

Informasi ini didapat Garduoto.com, Jumat (8/3) pagi dari keterangan rilis PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Dijelaskannya bahwa sejak pukul 02.25 dinihari semalam jalur B sudah dibuka. Contra Flow di Jalan Tol Ngawi Kertosono ditutup.

Meski contra flow sudah ditutup dan jalur kembali dibuka. Pihak Jasa Marga tetap menghimbau pengguna jalan berhati-hati dalam melewati lokasi tersebut.

Setelah sebelumnya operator Jalan Tol Ngawi Kertosono. PT Jasamarga Ngawi Kertosono (PT JNK), melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas.

Saat ini, di lokasi bekas genangan air telah dilakukan pengaturan dan pemberian rambu-rambu petunjuk demi keamanan pengguna jalan.

Selain itu, PT JNK juga akan terus melakukan monitoring terhadap ketinggian air pada jalur tol yang di sekitarnya tergenang air dan melakukan pemantauan terhadap cuaca sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Upaya lainnya, PT JNK akan menyiapkan sand bag (kantong pasir) untuk menahan masuknya air kembali ke dalam jalur tol. Ke depan, apabila diperlukan juga akan disiapkan mesin pompa air di titik genangan sebagai upaya agar air lebih cepat surut.[Go/Res]

Mobil Balap Toyota Corolla Touring Siap Lakukan Debut

Previous article

Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *