Ragam

Delium XTreme Xpedition, Ban Offroad Asli Buatan Indonesia

GARDUOTO – Sudah malang melintang bermain di pasar ban motor, Swallow resmi merilis ban untuk mobil offroad yang diberi nama Delium XTreme Xpedition.

Seperti sudah diketahui bahwa PT Industri Karet Deli memang selama ini dikenal sebagai produsen ban motor asli Indonesia.

Tapi merek Delium sendiri memang dikenal sebagai produsen ban mobil baik on-road maupun offroad. Sebelumnya mereka memiliki produk ban offroad Terra Mania.

Makanya kedua perusahaan ban ini berkolaborasi dengan komunitas offroad Xtrim Indonesia untuk menghasilkan ban khusus mobil offroad ekstrem.

Ban ini memiliki teknologi konstruksi dan desain tapak ban yang memudahkan para pecinta offroad ekstrem.

“Ban ini memang khusus diciptakan bagi pemain offroad yang senang dengan medan ekstrem. Bukan mereka yang masih main offroad sesekali saja,” tegas Edwin Joetan, Sales Manager for Indonesia dan Amerika PT Industri Karet Deli di Jakarta, Rabu (12/2).

Keunggulan ban XTreme Xpedition Delium ini adalah desain alur di tengah tapak yang berfungsi untuk membuang lumpur. Kemudian juga kombinasi alur dan groove yang memungkinkan tapak mengikuti bentuk medan sehingga bisa memaksimalkan traksi.

Daya cengkeram ban juga menjadi unggulan ketika di medan offroad berkat pola uni wrap around design. Sementara pola tapak yang zig zag berguna untuk melawan daya lateral ketika melewati medna miring.

Ban Delium XTreme Xpedition ini juga sudah bersertifikasi SNI dan DOT sehingga dijamin keamanannya.

Saat ini ukuran ban yang tersedia adalah 35×10.5-15LT 6PR/TL dan 37×12.5-16LT 6PR/TL. Harganya sendiri berkisar di angka Rp 2,5 juta sampai Rp 3 jutaan.

Untuk ukuran lain akan dihadirkan dalam waktu dekat. Jika tertarik, ban ini bisa didapat di Roma Autosport, Jakarta dan Outdoor Heaven, Medan.[Go/Res]

Pabrik Mitsubishi di Jepang Siap Pakai Energi Terbarukan

Previous article

Adira Insurance Gandeng UMN Gulirkan AICOP

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *