Ragam

Program CSR Auto2000 Ikut Lestarikan Budaya Betawi

GARDUOTO – Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, Produktif) Astra (KBA) bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Group Astra International (AI).

Fokus CSR adalah pengembangan kampung atau daerah tertentu secara terpadu yang mengandung unsur 4 pilar program CSR Group Astra, yakni Pendidikan, Lingkungan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat (UMKM), dan Kesehatan.

Dalam menjalankan program Kampung Berseri Astra (KBA), setiap unit usaha Group Astra memberdayakan KBA sendiri, seperti KBA Binaan Auto2000 yang berada di wilayah RW 11, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Pembangunan KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur berawal dari peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cengkareng Timur pada tanggal 18 Februari 2016 yang merupakan donasi dari Astra International.

Selanjutnya, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia melanjutkan program CSR di wilayah tersebut dengan merintis KBA Binaan Auto2000 untuk melakukan berbagai kegiatan masyarakat yang positif, salah satunya seperti melestarikan seni budaya Betawi.

Salah satu yang dilakukan Auto2000 dalam pelestarian budaya Betawi di KBA Binaan Auto2000 ialah mendukung kegiatan Silaturahmi Sanggar Betawi Kayu Besar (SSBKB) RW 011 yang sudah memasuki tahun ke 3 di tahun 2020.

Untuk itu, seluruh sanggar seni budaya Betawi yang tergabung dalam SSBKB RW 011 melakukan perayaan ulang tahun dengan mengadakan acara Festival Budaya Betawi bertajuk Silaturahmi Sanggar Betawi RW 011 pada Sabtu–Minggu (25-26/01) di lingkungan KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur.

Berkat dukungan penuh Auto2000, acara yang di antaranya diisi dengan pagelaran seni pukul Betawi, atraksi palang pintu Betawi, seni tarian Betawi, pertunjukan Lenong, hingga ceramah agama dan santunan anak yatim ini dapat berlangsung sukses, meriah, dan mendapatkan sambutan luar biasa dari tamu undangan dan warga sekitar kampung binaan.

“Sebagai bagian dari program CSR dan strategi Go Local Auto2000, kami selalu mendukung penuh seluruh kegiatan KBA Binaan Auto2000 di Cengkareng Timur salah satunya ialah pelestarian seni budaya Betawi,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Rabu (29/01).

Harapannya, Auto2000 bersama KBA akan menjadi bagian dari entitas masyarakat yang mendukung upaya pelestarian budaya Indonesia secara berkelanjutan sehingga menumbuhkan kecintaan generasi muda pada budaya lokal.[Go/Res]

Jalanan Banjir, Hati-hati Air Masuk ke Mesin

Previous article

Rem Blong, Truk Kontainer Sebabkan Tabrak Beruntun & ‘Hajar’ Gardu Tol

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *