Ultimate magazine theme for WordPress.

Tim mahasiswa Indonesia Sabet Juara kompetisi Shell Ideas360

GARDUOTO – Lagi-lagi Tim mahasiswa Indonesia yang diwakili Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan gagasan “Smart Car Microalgae Cultivation Support”. Akhirnya berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai kompetisi Shell Ideas360 di London, Inggris.

Festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di London, Inggris pada 5-8 Juli 2018. Ajang ini membanggakan bagi bangsa Indonesia dan juga Asia. Tiga mahasiswa Indonesia dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Yakni Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo berhasil menjadi juara kompetisi Shell Ideas360 2017/2018.

Tim Smart Car MCS dari UGM berhasil mengalahkan 4 tim finalis lainnya yang berasal dari 4 negara berbeda. Yaitu tim mahasiswa dari American University of Sharjah (Uni Emirat Arab). University of Texas (Amerika Serikat), University of Bordeaux (Perancis) dan University of Melbourne (Australia).

Shell Ideas360 adalah sebuah ajang kompetisi yang menantang para mahasiswa seluruh dunia untuk mengembangkan beragam ide dan gagasan dalam menghadapi tantangan global di sektor energi, pangan dan air. Kompetisi yang telah dimulai sejak tahun 2013 ini menjadi bagian dari festival inovasi Shell Make the Future.

“Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam ajang ini dan menjadi juara di kompetisi adu gagasan inovasi bergengsi dunia Shell Ideas360,” kata Herman, tim manajer Smart Car MCS.

Ia dan anggota timnya sangat bersyukur atas pencapaian yang luar biasa atas gagasan Smart Car Microalgae Cultivation Support.

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim Smart Car MCS dari Universitas Gadjah Mada.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.