Mobil

Hyundai IONIQ ‘Nangkring’ di Terminal 3 Sebagai Armada GrabCar Elektrik

GARDUOTO – Geliat kendaraan listrik untuk angkutan umum semakin gencar dilakukan. Salah satunya adalah GrabCar yang menggunakan mobil Elektrik melalui merek asal Korea Selatan Hyundai IONIQ Electric Vehicle.

Adapun armadanya sudah tersedia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

GrabCar Elektrik powered by Hyundai, merupakan bentuk nyata komitmen Grab dan Hyundai untuk dapat mendukung visi Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik

Sebagai alternatif transportasi yang ramah lingkungan, Grab juga menghadirkan kampanye #LangkahHijau untuk mendorong penggunaan solusi ramah lingkungan dalam mengurangi polusi udara

Di bawah roadmap baru, bertajuk Strategy 2025, Hyundai akan mendorong Perangkat Mobilitas Cerdas dan Layanan Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Devices and Smart Mobility Services).

Sebagai dua pilar bisnis inti untuk memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider)

Peluncuran yang dilakukan di Grab Pick-up Point, Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta (27/01) ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini; Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin; President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; dan President Director of Hyundai Motor Indonesia, Sung Jong Ha.

“Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 tentang Akselerasi Program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, pemerintah berupaya untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” tegas Menhub.

Lanjutnya, kendaraan listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas yang mengusung konsep smart cities, dan di saat yang bersamaan juga lebih ramah lingkungan dan minim biaya pengelolaannya.

“Saya mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Grab dan Hyundai. Dengan hadirnya GrabCar Elektrik hari ini, kita selangkah lebih maju lagi untuk bersama-sama mencapai target menghadirkan 2 juta unit EV di Indonesia,” jelas Budi.

Sedangkan Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia, turut menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini.

“Kami merasa sangat bergembira dan kami mengucapkan selamat kepada Grab atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai hari ini. Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric,” tegasnya.

Dirinya berharap pelanggan Grab di Indonesia dapat menikmati kenyamanan mengendarai mobil elektrik yang ramah lingkungan. Momen ini juga menjadi sebuah pencapaian besar bagi kami yang menunjukkan dukungan kami telah sejalan dengan visi pemerintah Indonesia terkait dengan mobilitas masa depan.[Go/Res]

Hati-hati, Tol Jagorawi Kembali Lakukan Pemeliharaan

Previous article

IMI Resmi Keluarkan Jadwal Kejurnas Sprint Rally & Speed Rally 2020

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *