Ragam

FIFGROUP Cabang Tangerang 2 Berikan Bantuan Pasca Banjir

Hari Putra selaku Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Tangerang 2 (Tengah) di dampingi A. Pajri selaku Ketua Harian LMP kab Tangerang (kiri), Onih selaku RT 01 (ketiga dari kiri), HM Suryo Setyawan selaku Panglima LMP kab Tangerang (ketiga dari kanan), Tommy. SH selaku Sekjen LMP Kab. Tangerang (kedua dari kanan) dan Candra Irawan selaku Operational Support Section Head (kanan) pada tanggal 08 Januari 2020.

GARDUOTO – Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Tangerang beberapa hari kemarin menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya ialah bencana banjir yang kerap terjadi di daerah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Penyebabnya beragam, mulai dari timbunan sampah yang menghambat aliran air hingga besarnya volume air hujan yang tidak mampu ditampung lagi oleh sungai.

Banjir yang disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan Kali Cidurian meluap dan menggenangi perumahan warga, dampak dirasakan oleh Kelurahan Solear di RT 01 yang dihuni 46 kepala keluarga yang terdiri dari 165 jiwa.

Di lokasi tersebut banjir merendam pemukiman hingga 1 meter. Akibat banjir tersebut dilaporkan tidak memakan korban jiwa, warga kembali kerumah masing-masing setelah air surut, warga diminta untuk tetap siaga jika terjadi hujan lebat lagi yang berpotesi menyebabkan luapan air sungai.

Segenap karyawan FIFGROUP Cabang Tangerang 2 memberikan bantuan pasca banjir di daerah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. pada tanggal 08 Januari 2020.

Pada Rabu (8/1) pukul 15:30 team FIFGROUP Cabang Tangerang 2 yang dipimpin langsung oleh T. Hari Putra. S selaku Kepala Cabang FIFGROUP Tangerang 2 bersama dengan HM. Suryo Setyawan selaku Ketua Harian Team Laskar Merah Putih menyerahkan bantuan berupa sembako dan paket alat tulis bagi anak-anak Sekolah Dasar.

Serah terima dilakukan di Posko Banjir Solear dan diterima oleh Siti Selaku Koordinator Posko Banjir yang juga merangkap RT 01 Kampung Solear, Kelurahan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kordinator Posko Banjir, Onih mengatakan masyarakat sekitar menerima dengan antusias dan bahagia bantuan yang diberikan serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, harapannya bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat yang terdampak banjir dan anak-anak dapat bersekolah kembali pasca banjir ini.

Menurut Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Tangerang 2, T. Hari Putra kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir, serta sebagai bentuk kepedulian FIFGROUP di tengah musibah yang sedang melanda wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang,” tutur Hari.[Go/Res]

Hankook Sponsori Endurance Race 24H di Dubai

Previous article

Astra Financial Resmikan Bank Wakaf Mikro di Rembang

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *