Arus Mudik

Korlantas Polri Tegaskan Ada 524 Pemudik Reaktif Covid-19


adp

GARDUOTO – Korps Lalu Lintas (Korlantas Polri) memastikan sebanyak 524 orang dinyatakan reaktif COVID-19 dalam random test swab antigen sejak 15 hingga 22 Mei 2021 selama arus mudik.

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam 7 hari tersebut pihaknya melakukan swab antigen terhadap 180 ribu orang di 149 titik pos penyekatan pemudik di Sumatera hingga Bali. Hasilnya 524 dinyatakan reaktif.

“Data dari tanggal 15 sampai 22 Mei itu sudah kita lakukan yang baik mandatori maupun random sebanyak 180 ribu lebih. Dan yang reaktif 524 orang,” kata Istiono lewat keterangannya, Senin (24/05) lalu.

Dirinya menambahkan random test sangat efektif dalam mendeteksi pemudik yang terpapar Covid-19. Hal ini juga menjadi langkah mudah dalam pencegahan.

“Ini sangat efektif. Bayangkan kalau tidak kita lakukan wajib dan random, bagaimana 524 orang itu bisa menularkan yang lain,” ujar Istiono.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, selama sembilan hari setelah libur lebaran ada ratusan pemudik reaktif COVID-19. Data itu juga merupakan hasil tracing Bhabinkamtibmas dan swab antigen gratis oleh Polsek di wilayahnya.

“Ada 596 reaktif. Kami temukan di penyekatan maupun antigen di Bhabinkamtibmas dan polsek,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (25/05).[Go/RES]

New Mazda CX-3 & New Mazda6 Berhenti Produksi, Ini Jawaban Mazda Indonesia

Previous article

Walikota Apresiasi Program IBM BNNK Jakarta Utara.

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.