MobilMobil Baru

Suzuki WagonR Punya Mesin Baru yang Lebih Irit

GARDUOTO – Suzuki menginformasikan bahwa telah melakukan pembaruan pada WagonR dan WagonR Stingray di bagian mesin yang benar-benar baru dan beberapa perubahan mekanis.

Rencananya Suzuki Jepang akan diluncurkan di Jepang pada 20 Januari 2020.

Mesin baru Suzuki WagonR di Jepang ini disebut ‘R06D’. Mesin ini adalah mesin bensin tiga silinder aspirated 0.66 liter yang bisa didapat dengan atau tanpa sistem hybrid ringan.

Berbicara tentang sistem hybrid ringan, motor listrik W05A-nya telah diganti dengan motor baru bernama ‘W04C’ dan kapasitas baterai telah berkurang dari 10 Ah hingga 3 Ah.

Mesin R06D menggantikan mesin R06A, yang juga merupakan unit tiga silinder dengan aspirasi 0.66 liter. Mesin R06A mengembangkan 38 kW (52 PS) dan torsi 60 Nm, sedangkan mesin R06D menghasilkan 36 kW (49 PS) dan torsi 58 Nm.

Motor listrik W05A menghasilkan torsi 2,3 kW (3,1 PS) dan torsi 50 Nm, sedangkan motor listrik W04C menghasilkan torsi 1,9 kW (2,6 PS) dan torsi 40 Nm.

Seperti sebelumnya, varian bensin dapat dimiliki dengan MT 5-speed atau CVT, tetapi varian hybrid-hibrida bensin-listrik dapat dimiliki hanya dengan CVT.

CVT juga merupakan unit yang baru dikembangkan sekarang dan diklaim menawarkan penggerak ringan dan penghematan bahan bakar yang luar biasa.

WagonR sekarang dapat menawarkan penghematan bahan bakar (JC08) hingga 26,8 km/l jika memiliki varian bensin atau hingga 31,0 km/l jika memiliki varian bensin-listrik-hibrida ringan.

WagonR Stingray, hanya tersedia dalam varian hybrid bensin-listrik, kini dapat menawarkan penghematan bahan bakar (JC08) hingga 31,0 km / l.[Go/Res]

Petugas Pastikan Banjir di Tol Cipali KM 136 Sudah Surut

Previous article

Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Terdapat Genangan Air dibeberapa Titik

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *