MobilMobil Baru

Wow, MINI GT Edition dibandrol Rp 840 Juta

GARDUOTO – Ditengah pandemi yang masih menghantui masyarakat Indonesia, BMW Group Indonesia memberikan kejutan dengan menghadirkan MINI GT Edition yang mengambil DNA dari seri klasik mereka.

Uniknya varian ini khusus untuk konsumen di Indonesia, dan hanya tersedia 30 unit saja. “Tahun ini MINI kembali hadirkan beragam edisi spesial di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia,” tegas Head of MINI Asia, Kidd Yam, Kamis (18/6/2020).

Lanjut Kidd, visi kami adalah mengarahkan fokus pelanggan ke 3 Door. Kami juga merayakan sejarah sensasi sporty dari brand ikonik ini.

Adapun kehadirannya mengambil DNA 1275 GT yang diciptakan oleh Roy Hanes pada tahun 1969. Model ini kemudian yang coba dikembalikan lagi melalui GT Edition dengan mengambil basis 3 Door Cooper S dan tetap menawarkan sensasi berkendara go-kart khas pabrikan asal Inggris ini.

Banyak perbedaan dengan produk yang ada. Seperti di sektor eksterior dengan menggunakan John Cooper Works Aerodynamic Kit, pelek 17 inci John Cooper Works Track Spoke dengan run-flat tyre, decal eksklusif di kap, skirt depan, spoiler belakang, samping, dan belakang.
Selain itu ada juga Scuttle samping GT Edition, Lampu depan LED tambahan, serta handle pintu, trim lampu depan, penutup tangki bahan bakar, dan grill bernuansa piano black.

Pada bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang menampilkan huruf “GT”.

Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector. Sedangkan untuk urusan kenyamanan, jok di kabin dilapisi kulit John Cooper Works Dinamica Leather.

Jangan lupakan juga teknologi Apple CarPlay untuk menghubungan dengan iPhone penumpang dengan display, kontrol, dan perangkat audio di mobil.

Berhubung basis yang digunakan adalah varian Cooper S, mesin yang digunakan adalah 2.000 cc MINI TwinPower Turbo dengan tenaga 192 daya kuda dan torsi 280 Nm.
Mobil berukuran ringkas ini dapat melesat dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 kilometer per jam.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Transmisi ini didukung sistem kontrol elektronik menawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat mobil berhenti sejenak.

Mobil ini sudah bisa dipesan melalui pre-order pada 22 Juni 2020 via online atau dealer MINI dengan harga Rp 840 juta (off the road).[Go/RES]

Hyundai Serahkan 20 Ventilator Kepada BKPM

Previous article

Pasar Otomotif Terus Tersengat Corona, Suzuki Malah Tumbuh Ekspornya

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *