Gardu Tol

Bus Kramat Jati Rem Blong Tabrak Mobil Lainnya Hingga Akhirnya Terbakar

GARDUOTO – Kecelakaan di Tol akibat bus kembali lagi terjadi. Kali ini adalah kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang yang melibatkan dua bus yaitu Kramat Jati, Bus Putra Pelita Jaya (PPJ) dan satu kendaraan Innova pada hari Sabtu (28/12) pukul 20.10 WIB.

Segera setelah kecelakaan, petugas PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Jalan Tol Batang-Semarang, Polisi Jalan Raya (PJR) serta petugas pemadam kebakaran langsung mengevakuasi korban dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan beruntun tersebut dipicu oleh kendaraan Bus Kramat Jati dengan nomor Polisi B 7450 TGA yang mengalami rem blong. Sehingga hilang kendali dan menabrak bagian belakang bus PJJ yang ada di depannya dan sedang melakukan transaksi (tapping) di akses masuk / entrance Gardu No. 13 GT Kalikangkung.

Bus PJT kemudian terdorong hingga oleng ke kanan dan menabrak water barrier serta kendaraan Innova dengan nomor Polisi H 732 UK hingga masuk parit. Kecelakaan ini mengakibatkan dua bus tersebut terbakar.

Bersama dengan pihak Kepolisian dan Petugas Pemadam Kebakaran, Petugas PT JSB langsung menolong dan mengevakuasi korban.

Hingga saat ini PT JSB memonitor akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat 1 korban luka berat dan beberapa korban luka ringan yang saat ini masih dalam tahap pendataan.

Seluruh korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu di RS Tugu Semarang. Tepat pada pukul 20.20 WIB api sudah berhasil di padamkan dan lalu lintas sudah kembali normal.

PT JSB mengimbau kepada seluruh pengguna jalan baik pengusaha angkutan umum maupun kendaraan pribadi untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum memulai perjalanan.

Kendaraan yang tidak layak operasi akan berakibat fatal dalam perjalanan dan merugikan pengguna jalan lainnya, seperti kasus rem blong yang tidak berfungsi maksimal dalam kejadian ini.[Go/Res]

2 Hari Perayaan Natal, Total 94% Kendaraan Sudah Balik ke Jakarta

Previous article

Bridgestone Indonesia Dukung Kampanye Keselamatan Ban

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *