Gardu Tol

Antisipasi Kemacetan Arus Balik Libur Nasional, Diberlakukan Pembatasan Barang

GARDUOTO – Saat libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H lebih dari 350 ribu kendaraan sudah meninggalkan Jakarta untuk menuju kota-kota di pulau Jawa.

Untuk itu demi menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada masa arus balik dikeluarkan Surat Edaran dengan nomor SE.22/AJ.201/DRJD/2020 tentang Pembatasan Operasional Angkutan Barang Pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Libur Nasional dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dilakukan pembatasan angkutan barang sumbu 3 ke atas.

Kecuali angkutan pengangkut bahan bakar minyak atau bahan bakar gas,  pengangkut barang ekspor dan impor dari dan ke pelabuhan, air minum dalam kemasan, ternak, pupuk, hantaran pos dan uang serta pengangkut bahan pokok.

Pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas dari Cirebon menuju jakarta dilakukan pada Gerbang Tol (GT) Palimanan 4.

Waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dipercepat yang semula direncanakan dimulai pada hari ini Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB menjadi hari ini Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB sampai dengan hari Senin, 2 November 2020 pukul 08.00.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menuju Jakarta, maka dengan diskresi kepolisian akan dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan angkutan barang sumbu 3 ke atas pada titik KM 68 untuk diarahkan keluar Kalihurip.

Pembukaan kegiatan pengalihan kendaraan barang pada GT Palimanan 4 tersebut dihadiri oleh  Dirlantas Polda Jabar, Kadishub Propinsi Jabar, Kepala wilayah IV perhubungan darat Provinsi Jawa Barat, dan juga Kapolres Cirebon.

Jasa Marga bekerja sama dengan Polres Cirebon dan Dishub Cirebon demi kelancaran kegiatan tersebut.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, pihak-pihak terkait juga melakukan sosialisasi pembatasan kendaraan melalui Variable Message Sign (VMS) pada 200 meter, 500 meter, dan 1000 meter sebelum gerbang Palimanan 4.[Go/RES]

Anggota Harley Owners Group Pengeroyok Anggota TNI dijebloskan Sel

Previous article

Peringati Sumpah Pemuda, Be One Serahkan 6 Unit Fasilitas Cuci Tangan di Dieng

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *