Bedah OtoMobil

Mobil Toyota Hybrid Terjang Rute Banyuwangi-Bali

GARDUOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan pengalaman yang berbeda untuk para awak media. Dimana media diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi menjajal mobil hybrid dengan rute Banyuwangi-Bali.

Andri Widiyanto, Deputy General Manager Marketing Planning PT TAM memaparkan bahwa beberapa bulan terakhir ini berita tentang kendaraan listrik atau KBL (Kendaraan Bermotor Listrik) terbilang banyak. Baik dari sisi pemerintah ataupun para pelaku industri otomotif.

“Ini memang insiatif kita untuk mengadakan kegiatan test drive hybrid yang melahap rute cukup panjang. Jadi rute perjalanannya dari Banyuwangi kemudian akan berakhir di Bali. Bersama-sama, kita akan menempuh perjalanan sekitar 376 km, dan bisa saja membutuhkan 15 jam perjalanan,” tegas Andri Widiyanto, di Banyuwangi, Rabu (09/10).

Selain itu, tambahnya, sejauh ini mungkin konsumen bertanya sebenarnya hybrid itu fun to drive atau tidak. Selanjutnya eco friendly atau tidak.

“Karena memang hybrid ini salah satunya disupport motor listrik, sehingga nantinya yang lebih banyak bekerja justru motor listriknya dibandingkan mesin bensin. Karena motor listriknya yang banyak yang bekerja sehingga tentu dia akan lebih ramah lingkungan,” paparnya.

Terakhir, masalah fuel efisiensi, jadi dengan menggunakan teknologi hybrid ini ternyata efisensinya bisa menghemat sampai 70 persen.[Go/Res]

Masuk Bulan Oktober Wahana Tebar Promo

Previous article

Toyota e-Palette Siap Angkut Atlet Olimpiade Tokyo

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *