MobilMobil Baru

Berikut Perbedaan New Calya Baru dengan Produk Sebelumnya

GARDUOTO – Seperti sudah diberitakan sebelumnya bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Calya dengan tampilan yang lebih agresif dan tambahan fitur yang lebih lengkap, Senin (16/09).

Mungkin Anda sebagai pembaca ingin mengetahui lebih jauh mengenai perbedaan antara New Calya dengan produk sebelumnya. Berikut ini coba Garduoto.com memaparkannya.

Pada bagian eksterior New Calya mendapatkan penyegaran dengan desain LED headlamp baru yang sebelumnya tidak ada pada model lama. Hal ini memberikan kesan yang lebih agresif pada model baru.

Selain pencahayaan, ubahan menonjol juga terlihat pada sisi bagian depan. Desain grille terlihat lebih besar dan dilengkapi dengan aksen dark chrome.

Adapun Toyota Calya lama memiliki grille yang melebar ke bagian bawah. Sedangkan model baru terlihat lebih stylish dengan tampang yang lebih stylish mengikuti desain grille dari New Avanza.

Sama dengan sisi depan, penyematan dark chrome garnish juga tersemat pada pintu bagian belakang yang memberi kesan lebih stylish pada Calya 2019 .

Bedanya chrome garnish pada model baru lebih lebar dan membentang penuh pada pintu bagian belakang. Pada model lama, garnish chrome hanya tersemat pada sisi tengah tempat bukaan pintu.

Perubahan lainnya adalah disematkan pelek baru yang sudah menggunakan desain two tone. Sedangkan ukurannya tidak berubah, masih menggunakan ring 14 inci.

Sedangkan pada sisi interior, New Toyota Calya menerima cukup banyak penambahan fitur baru. Penambahan paling menonjol terlihat pada penyematan head unit layar sentuh baru yang sebelumnya tidak tersedia pada model lama.

Sistem pengaturan audio sudah tersedia pada sisi kiri lingkar kemudi. Pada model sebelumyya pengatutan audio masih dilakukan secara manual pada head unit.

Tambahan lainnya adalah pengaturan kaca spion juga bisa dilakukan secara otomatis dari dalam kabin.

Menariknya lagi, Toyota kini menyediakan ruang penyimpanan tambahan yang berada di bawah bangku penumpang baris pertama dengan berat maksimal 2 kilogram.

Interior New Toyota Calya saat mobil itu dipamerkan di Untuk memberi kesan elegan, interior New Calya dibalut dengan dominasi warna cokelat pada bangku.

Pada model lama paduan warna cokelat di interior juga sudah tersedia, tetapi disematkan hanya pada bagian dashboard.

Sedangkan pada bagian mesinnya New Toyota Calya tidak menerima ubahan apapun. Model terbaru masih mengandalkan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

Untuk tipe, New Calya tersedia dalam empat tipe. Yakni, E tanpa fitur anti-lock braking system, E M/T, G M/T, dan G A/T. Selisih harga dengan varian lama, yakni sekitar Rp 1 juta – Rp2 juta.[Go/Res]

Suzuki NEX II Cross Cocok Bagi Para Petualang

Previous article

JamNas Bikers Honda digelar di 3 Tempat Berbeda

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *