Sport

Pebalap Honda Cetak Sejarah di Zhuhai China

GARDUOTO – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih 3 podium di kelas AP250 seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Zhuhai International Circuit China, Minggu (11/08).

Walaupun baru pertama kali balapan di sirkuit ini. Dua pebalap AHRT dapat semakin memperkuat posisinya pada tiga besar klasemen sementara ARRC kelas AP250.

Pada kelas AP250, Irfan Ardiansyah berhasil mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama (10/8). Podium kedua pada balapan kedua (11/8).

Sementara itu, Awhin Sanjaya yang berlaga di kelas yang sama berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertama (10/8).

Dalam helatan ARRC China, Astra Honda Racing Team (AHRT) mengirim Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, serta Lucky Hendriansyah untuk bertarung di kelas AP250 menggunakan motor karya anak bangsa Honda CBR250RR.

Sementara itu pada kelas SS600, menurunkan Andi “Gilang” Farid Izdihar bersama Rheza Danica Ahrens menggunakan Honda CBR600R.

Pada balapan pertama (10/8), Irfan menunjukkan semangat optimisnya dengan memulai balapan dari posisi start ketiga baris terdepan.

Dirinya terus dapat bersaing pada group terdepan hingga finish pada posisi ketiga. Memasuki balapan kedua (11/8) Irfan mendapat tekanan yang sangat rapat sejak awal balap sehingga mencoba untuk terus berada dalam group terdepan.
Melakukan berbagai over take melewati pebalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir. Irfan berhasil meraih podium ke-2 dengan catatan waktu 1:54,495.

“Dua podium dalam balap di China ini sangat berharga dalam pengumpulan poin menuju perebutan juara AP250 2019. Terima kasih untuk team, sponsor, dan tentunya mekanik dan juga seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan doanya,” ucap Irfan.

Sementara itu Awhin Sanjaya dan Lucky Herdiansya juga bertarung kompetitif di kelas ini. Keduanya saling bertarung untuk mendapatkan posisi terdepan. Awhin berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertamanya (10/8).

Akan tetapi pada balapan kedua. Ketatnya persaingan di beberapa lap terakhir membawa Awhin ikut terseret dan tak terhindarkan saat ada pebalap yang terjatuh di dekatnya.

Lucky Herdiansya konsisten menjaga konsentrasi dan fokusnya mempertahankan posisi sekaligus terus mengincar kesempatan yang bisa diambil dari pebalap di depannya.

Dengan persaingan di grup depan yang sangat rapat sepanjang balap. Lucky dapat mempertahankan performa yang tidak jauh berbeda dengan balapan pertama. Dengan catatan waktu 1:54,084, Lucky bertahan di posisi ke-4 hingga menyentuh garis finish.

“Sungguh tantangan yang berbeda di balapan kedua kali ini. Sedikit kesalahan yang saya lakukan di sebuah tikungan membuat saya tercecer sampai posisi 9. Bersyukur akhirnya saya bisa finish ke-4 pada balapan 2 ini. Putaran berikutnya di Sepang, saya akan berusaha lebih kuat lagi agar mengulang hasil bagus di putaran pertama,” ujar Lucky.[Go/Res]

Menhub Nyate Bareng Dengan Pengemudi Ojek Online

Previous article

Lewat Tanjakan Tidak Deg-degan Saat Macet, Ini Caranya

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *