Sport

Pebalap Muda Indonesia Siap ‘Tarung’ diajang Internasional

GARDUOTO – Yamaha Motor Co., Ltd. memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2019. Acara bertajuk “Yamaha Motorsport Media Conference 2019” diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa (5/2). Atau beretepatan 1 hari sebelum digelarnya sesi tes pra-musim MotoGP 2019.

Pada konferensi pers tersebut, Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan formasi pembalap beserta tim yang akan berlaga di berbagai tingkat kompetisi. Baik itu di kejuaraan dunia maupun regional.

Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship. All Japan Road Race Championship, Asia Road Racing Championship dan Petronas Yamaha SRT yang akan berlaga di kejuaraan MotoGP.

“Asia merupakan market terpenting bagi bisnis sepeda motor Yamaha. Dan kami telah banyak mengeluarkan waktu serta upaya secara signifikan untuk melakukan aktivitas promosi strategis,” tegas Yasutaka Suzuki, Executive GM of 2nd Business Unit, Motorcyle Business Operations Yamaha Motor Co,. Ltd.

Yasutaka menambahkan salah satunya dalam bentuk partisipasi dan dukungan terhadap aktivitas balap. Satu contoh riil dari upaya tersebut adalah menyiapkan struktur program kelas berjenjang pada ARRC.

Ini untuk menemukan para talenta muda dari Asia yang kemudian akan dibina sehingga siap bertarung di beberapa kejuaran dunia. Program tersebut terbukti telah mampu membawa para pembalap muda dari Indonesia, Malaysia dan Thailand sukses berkompetisi di Eropa.

Sekurangnya terdapat 5 pembalap muda Yamaha Racing Indonesia yang ikut diperkenalkan bersama para berider top dunia. Dimana 3 dari ke-5 pembalap tersebut merupakan alumni lulusan Yamaha VR46 Master Camp.

Salah satunya, ada nama pembalap asal Yogyakarta yaitu Galang Hendra Pratama (19). Tahun ini akan kembali berkompetisi di World Supersport 300 dengan motor YZF-R3 produksi Indonesia bersama tim Yamaha MotoX Racing.
2019 menjadi tahun ke-2 bagi Galang mengikuti kejuaraan ini.

Dimana pada tahun sebelumnya Garuda muda kebanggaan Indonesia berhasil meraih podium pertama di sirkuit Brno, Ceko, dan itu merupakan podium pertama yang ke-2 kalinya.

Mengingat di tahun 2017 ketika Galang bertarung sebagai rider wild-card di sirkuit Jerez, Spanyol. dirinya sukses menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih juara 1 di kejuaraan dunia World Supersport 300.

Kemudian 2 pembalap jebolan Yamaha VR46 Master Camp lainnya adalah Muhammad Faerozi Toreqottulah (16) dan Anggi Setiawan (20).

Pada musim ini akan berlaga di kejuaraan Asia Road Racing (ARRC) pada kelas AP250 menggunakan YZF-R25 generasi terbaru yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan secara global di Indonesia.

Tidak hanya itu, kekuatan tim Yamaha Racing Indonesia juga akan mengisi kelas Underbone 150 (UB150) dengan kehadiran 2 rookies yaitu, Wahyu Nugroho (14) dan Aldi Satya Mahendra (13) yang siap tancap gas menggunakan motor MX-King.

Wahyu Nugroho sendiri pada tahun lalu (2018) berhasil meraih juara Motoprix Region II (Jawa) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula B (MP5). Sedangkan Aldi yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama menutup musim balap 2018 dengan mencatatkan prestasi luar biasa.

Sebagai juara Nasional Motoprix kelas Bebek 4T 125 cc Pemula B (MP6) dan juara Yamaha Cup Race (YCR) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula A (YCR5).[Go/Res]

Pastikan Pengiriman Fighter di Medan, Fuso Buka Dealer

Previous article

Nunggak Angsuran Kendaraan, Kapan Waktunya ditarik?

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *