Ultimate magazine theme for WordPress.

Kalah dari Alex Rins, Valentino Rossi Akui Kesalahannya

GARDUOTO – Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus mengakui keunggulan Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), yang finish di podium pertama MotoGP seri ke tiga di sirkuit Austin (15/4).

The Doctor memulai balapan diposisi kedua, sempat membayangi Marc Marquez (Repsol Honda) walaupun akhirnya ditinggal Marquez.

Lap demi lap dilewati oleh para pebalap MotoGP, Marquez tetap mantap di posisi paling depan meninggalkan Valentino Rossi di belakangnya.

Namun pil pahit harus diterima Marquez, pebalap asal Spanyol tersebut terjatuh akibat low side di tikungan ke 12 lap 9, padahal jaraknya dengan Rossi lebih dari tiga detik.

Pertarungan pun pindah pada mesin yang sama-sama in-line, antara Rossi dan Alex Rins, wakil dari Yamaha dan Suzuki.

Suzuki memang punya harapan besar di Austin, apalagi prediksi kekuatan akselerasinya motor Suzuki cocok di sirkuit ini.

Tapi Rossi punya keinginan untuk meraih podium pertama, dan kesempatannya lebih besar karena setelah Marquez jatuh Rossi memimpin jalannya lomba, yang terus diikuti oleh Rins.

Perlahan tapi pasti, Rins yang terus membuntuti Rossi sambil mengatur strategi, akhirnya punya kesempatan mendahului Rossi ketika balapan tinggal empat lagi.

Rins dengan tenang, menjalani sisa balapan dengan posisi di depan Valentino Rossi yang sempat menjadi idolanya Rins, hingga akhirnya bendera finish dikibarkan.

“Saya melakukan dua kesalahan dalam pengereman, jika tidak, mungkin saya bisa mencoba satu serangan di lap terakhir. Saya sangat menyesal karena sudah lama saya tidak menang, tetapi di sisi lain kami bagus, kami cepat, kami coba lagi lain kali,” pungkasnya Rossi.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.