Ultimate magazine theme for WordPress.

Jokowi Pastikan Mulai Hari Ini Tol Merak-Surabaya Tersambung

GARDUOTO – Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 38 Km.

Jalan tol lain yang diresmikan adalah Tol Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati sepanjang 14 Km. Jalan Tol Surabaya-Gempol Seksi Relokasi Porong-Gempol 6 Km. Dan Jalan Tol Jombang-Mojokerto Seksi Bandar-Kertosono sepanjang 1 Km pada hari Kamis (20/12).

Peresmian yang berlangsung di Simpang Susun Bandar, tepatnya di Km 671 Jalan Tol Jombang-Mojokerto ini ditandai dengan penekanan sirine dan penandatanganan prasasti secara langsung oleh Presiden Jokowi.

“Pagi hari ini akan kita resmikan empat ruas jalan tol di Provinsi Jawa Timur, yaitu Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar dan Relokasi Porong-Gempol serta Pasuruan-Grati, sepanjang 59 Km dan nantinya di Jawa Tengah akan diresmikan Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Salatiga-Kartasura sepanjang 142 Km,” ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya.

Menurutnya, dari pembukaan jalan tol di Provinsi Jawa Timur maupun Provinsi Jawa Tengah artinya Jakarta-Surabaya tersambung.

Semua jalan bisa dilalui kendaraan, yaitu panjangnya kurang lebih 741 Km. Presiden juga mencoba jalan tol baru sepanjang 341 Km dari Surabaya menuju Jembatan Kali Kuto Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.