Ragam

Mandiri Tunas Finance Dorong Peran Millenials

GARDUOTO – Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai perusahaan pembiayaan otomotif, yang dimiliki dua pemegang saham, yakni salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51%), dan grup otomotif independen terbesar di Indonesia, PT Tunas Ridean Tbk (49%). Turut serta dalam mendorong peran generasi millennial dalam dunia bisnis.

Salah satu implementasinya adalah dengan mengadakan mengadakan kegiatan The 1st ajang Mandiri Tunas Finance Business Case Competition bagi mahasiswa tingkat akhir dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Acara Mandiri Tunas Finance Business Case Competition ini kami gelar sebagai wadah bagi generasi millennial untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam dunia bisnis. Kami sangat bangga atas tingginya antusiasme para peserta, dimana pendaftar yang masuk mencapai ratusan dan berasal dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka,” ungkap Arya Suprihadi, Direktur Utama MTF.

Mengusung tema “Empowering Youth Idea to Transform Multifinance Business”, sesi penilaian akhir dari para finalis digelar di Jakarta, 11 Desember 2018.

Para peserta merupakan mahasiswa tingkat akhir yang berasal dari Universitas seluruh Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah mada, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan lain sebagainya.

“Melalui ajang ini, kami juga berharap dapat mendorong semangat dalam menghadapi era perubahan. Hal ini juga sejalan dengan tema “Spirit of Millenials” yang tengah dicanangkan oleh Kementerian BUMN beberapa waktu yang lalu,” ujar Arya.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, bahwa MTF Business Case Competition ini adalah wadah para mahasiswa tingkat akhir untuk menyalurkan ide kreatifnya khususnya untuk bisnis perusahaan.

Semua proposal dan video inovasi bisnis berupa video dan presentasi, yang telah masuk dinilai langsung oleh panitia dan hanya 63 mahasiswa yang berhasil lolos ke semifinal.

Peserta yang lolos ke semifinal harus mempresentasikan ide-idenya di hadapan Direksi Board of Director MTF, yang menjadi juri final dalam kompetisi ini.

Alhasil, terpilihlah tim Three Musketeers dari Universitas Indonesia sebagai juara pertama, dilanjutkan oleh tim Tifortat dari Universitas Gajah Mada sebagai juara kedua, dan The A Consultant dari Universitas Gajah Mada menjadi juara ketiga dan Golden Dory dari Universitas Gajah Mada mendapat juara keempat.[Go]

“Baju Baru” Yamaha Aerox diujung Tahun 2018

Previous article

Xpander Tons of Real Happiness Hadir di Bandung

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *