Gardu Tol

Sampai Akhir Tahun Ini Akan Ada 5 Ruas Tol Trans Jawa diresmikan

GARDUOTO – Dipastikan sebelum perayaan Tahun Baru 2019 akan ada lima ruas tol Trans Jawa yang ditargetkan akan diresmikan. Empat dari lima ruas tol tersebut dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui berbagai kelompok usahanya. Pekerjaan fisik keempat ruas tol tersebut sudah hampir 100%.

Keempat ruas tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Batang-Semarang. Jalan Tol Semarang Solo Ruas Salatiga-Kartasura, Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Ruas Wilangan-Kertosono, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Ruas Pasuruan-Grati.

Empat ruas ini akan melengkapi jaringan Jalan Tol Trans Jawa dari Merak-Surabaya yang akan tersambung di penghujung tahun ini.

Pra uji laik operasi dan laik fungsi keempat jalan tol tersebut dilakukan mengingat sejumlah pekerjaan fisik seluruh jalan tol tersebut sudah hampir mendekati final.

“(Ruas Tol Batang-Semarang) sudah sekitar 99%, hampir 100%,” ujar Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dalam kunjungannya di Jembatan Kali Kuto sebagai rangkaian kegiatan pra uji laik operasi dan laik fungsi, Jumat (07/12).

Desi menerangkan, dari empat ruas tol yang belum diresmikan tersebut, hanya ada dua titik yang pekerjaannya belum sepenuhnya selesai. Kedua titik itu adalah di Overpass Gempol di Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Ruas Wilangan-Kertosono dan Overpass Ngaliyan di Jalan Tol Batang-Semarang.

“Paling lambat seminggu kalau yang di Ngaliyan. Kalau yang di Wilangan-Kertosono, mungkin masih perlu 10 hari (penyelesaiannya),” ungkapnya.

Yang pasti, Desi optimis, keempat ruas tol yang akan dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga tersebut dapat beroperasi secara sebelum libur Natal dan tahun baru nanti.[Go/Res]

Puaskan Pelanggan, DFSK Gelar Flight Service

Previous article

Mandiri Tunas Finance Berhasil Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *