Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Bunyi Pesan Jokowi Untuk Yamaha Indonesia

GARDUOTO – Presiden Joko Widodo dalam acara pelepasan Ekspor Motor Yamaha Tahun 2018 di kawasan Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur, Senin (03/12) menitipkan pesan.

Jokowi meminta Yamaha Indonesia untuk menginformasikan kepada dirinya mengenai hambatan-hambatan yang dihadapi dalam berinvestasi dan berusaha di Indonesia.

Ia mengatakan bahwa industri apapun yang memiliki orientasi ekspor. Dan mampu menggerakkan perekonomian lokal harus diberikan ruang untuk terus mengembangkan usahanya.

“Investasi-investasi yang orientasinya ekspor, yang konten lokalnya tinggi, kalau tidak kita berikan ruang yang sebesar-besarnya itu keliru besar,” tegas Jokowi.

Lanjutnya, oleh sebab itu, tadi saya sampaikan kalau Menteri tidak memberikan perhatian ya saya akan beri perhatian sendiri.

Yamaha Indonesia pada tahun 2014 lalu. Berdasarkan data yang didapat Presiden, mencatatkan ekspor kurang lebih 23 ribu motor.

Sementara pada tahun ini ekspor Yamaha Indonesia diperkirakan mencapai 338 ribu unit sepeda motor. Selain itu, pelepasan ekspor kali ini juga bertepatan dengan pencapaian Yamaha Indonesia yang secara keseluruhan telah mencatatkan ekspor lebih dari 1,5 juta unit sepeda motor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.