Ultimate magazine theme for WordPress.

Jokowi Lepas Ekspor Motor Yamaha di Pulo Gadung

GARDUOTO – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) hari ini, Senin (03/12) menggelar pelepasan ke 1.5 juta ekspor motor Yamaha.

Pelepasan ini sendiri dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri terkait.

Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338 ribu unit. Selain itu 5.3 juta CKD set atau naik 14.7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014.

Kandungan lokal yang ada di produk Yamaha yang diekspor sendiri sebesar 94%. Serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi.

Dengan adanya ekspor tersebut jelas memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau senilai 11.8 triliun.

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepedamotor jenis XMax, Nmax, Lexi, Aerox, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model.

Ekspor sendiri dikirim ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis dan negara-negara di Asia dan Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepedamotor produksi Indonesia.

“Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standar kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang,” tegas Minoru Morimoto President Director & CEO PT YIMM.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.