Bengkel

Cocokkah Busi Racing dipakai Untuk Harian?

GARDUOTO – Masih banyak pengguna sepedamotor sering salah kaprah saat motornya dipakaikan busi racing. Padahal busi racing kurang cocok digunakan untuk kendaraan harian.

Menurut Technical Support PT NGK Indonesia, Diko Octaviawan yang dihubungi Garduoto.com via telepon, Jumat (30/11) menjelaskan busi racing dipakai untuk mesin yang telah mengalami perubahan.

“Secara teknis busi racing hanya akan bekerja secara efektif di kondisi ruang bakar yang sudah mengalami perubahan seperti sepedamotor balap,” tegasnya.

Kalau tetap memaksakan memakai busi racing pada kendaraan biasa apa efeknya? Diko mengatakan masalahnya adaptasi busi racing ke mesin standar perlu waktu yg lama sekali dibandingkan kondisi ruang bakar yang sudah diubah.

“Soalnya busi racing itu bekerja pada temperatur tinggi alias tipe businya tipe dingin. Sedangkan mesin standar belum tentu memenuhi kriteria yang diminta di busi racing,” tambah Diko.

Jadinya agak mubazir menggunakan busi racing. Soalnya efeknya bakal terasa pada saat mesin standar kita bekerja dalam waktu yang lama baru terasa efeknya.

Diko menyarankan lebih baik pakai yang busi NGK Iridium atau NGK Gpower saja untuk harian.[Go/Res]

Sampai di Jerman, Tim Suryanation Sambangi Dealer Harley Davidson

Previous article

Honda CBR650R & CB650R 2019 Muncul di Thai Motor Expo

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *