Gardu Tol

Jalan Tol Solo-Ngawi  dan Ada Enam Rest Area

GARDUOTO – Jalan Tol Solo-Ngawi Ruas Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km yang diresmikan Presiden Joko Widodo dipastikan sudah dilengkapi oleh Rest Area.

Sebanyak 6 Rest Area yang akan membantu pengguna jalan yang akan beristirahat saat melewati tol tersebut. Salah satunya adalah Rest Area Km 538 (wilayah Sragen) yang digunakan sebagai tempat peresmian tol.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi mengunjungi kios-kios retail. Dimana ada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Rest Area Km 538. Presiden Jokowi mengapresiasi rest area Km 538 yang dipenuhi dengan produk-produk lokal.

Jokowi berharap rest area menjadi motor penggerak ekonomi bagi masyarakat sekitar jalan tol dengan mengedepankan produk-produk asli dalam negeri.

“Kita ingin rest area dipenuhi oleh produk-produk lokal dari daerah-daerah yang kita miliki. Sehingga jangan sampai rest area dipenuhi oleh brand-brand asing dari luar negeri. Saya harap di rest area lainnya mengikuti seperti ini (dipenuhi produk lokal),” imbau Presiden.

Guna menunjang kenyamanan para pengguna jalan tol, Jalan Tol Solo-Ngawi sendiri dilengkapi oleh enam Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang dikelola oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang properti, yakni PT Jasamarga Properti (JMP).

Keenam rest area yang berada di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi yakni Rest Area Km 519 A, Rest Area Km 519 B, Rest Area Km 538 A, Rest Area Km 538 B, Rest Area Km 575 A, dan Rest Area Km 575 B.

Dari enam rest area yang terdapat di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi, baru Rest Area Km 591 A, Rest Area Km 538 A, dan Rest Area Km 538 B yang sudah beroperasi. Sementara siasanya sedang memasuki tahap konstruksi.

Rest area yang dikelola oleh PT JMP di ruas Jalan Tol Solo-Ngawi, baik Tempat Istirahat (TI) dan TIP, akan dilengkapi oleh fasilitas yang lengkap, diantaranya adalah area parkir, toilet, tempat ibadah, serta area retail bagi para pelaku UMKM. Sedangkan bagi TIP, akan dilengkapi juga dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Imbauan Presiden Jokowi sejalan dengan target PT JMP untuk dapat mengelola 30 rest area yang menyediakan lahan khusus bagi para pelaku UMKM. Hal ini dilakukan guna mewujudkan jalan tol yang turut mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.[Go/Res]

Masih Bingung Pilih Busi? Tiga Busi NGK Bisa Jadi Andalan

Previous article

XXI Community Ajang Kumpul Komunitas di Depok

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *