Bedah OtoMotor

Honda PCX Terjang Jalur Tasik-Pangandaran, Ini Rasanya

GARDUOTO – Akhir pekan lalu Garduoto.com mendapatkan kesempatan untuk hadir disalah satu acara terbesar PT Astra Honda Motor yaitu satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018 di Pangandaran, Jawa Barat.

Sebelum hadir dalam acara HBD, kami diberi kesempatan menuju ke lokasi acara sambil mengetes performa dari jagoan barunya yaitu Honda PCX 150.

Jarak yang ditempuh sejauh 160 km dengan medan jalan yang beraneka ragam. Mulai dari jalan menanjak, menurun, jalan lurus dan berkelok.

Pemandangan indah tersebut adalah dari Tasikmalaya via Cipatujah menuju pantai Lapang Katapang Doyong, Pangandaran.

Saat mulai mengendarai skutik bonsor ini terasa sangat pas untuk ukuran badan kami yang cukup besar. posisi duduk begitu nyaman dan posisi kaki tidak mudah lelah.

Saat memasuki jalan yang berkelok dan menanjak, Honda PCX begitu nyaman dan sangat ergonomis.

Performa mesin

Dibekali mesin mesin 149,3 cc SOHC 4-langkah bertenaga 14,7PS pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Dimulailah motor ini mengalami ujian sebenarnya.

Masuk Jalur Sukaraja-Cibalong sampai Cipatujah memiliki rute yang sangat beragam. Mulai dari tanjakan, berkelok dan jalan lurus, motor ini memiliki tarikan yang sangat ringan.

Bisa melaju sangat nyaman tanpa ada getaran mesin yang terasa saat menyetirnya. Di tanjakan, skutik premium Honda ini bisa melibas dengan mudahnya tanpa hambatan.

Jalan berlubang di sepanjang trek selatan Pulau Jawa tak bisa dihindari, walaupun kini sudah semakin baik karena lebih banyak jalan mulus dibanding berlubang.

Suspensi teleskopik (depan) dan twin (belakang) di PCX membuat berkendara kami tetap lembut.[Go/Res]

Ini Alasan Bos ARRC Tidak Memakai Sirkuit Sentul di Jadwal ARRC 2019

Previous article

Begini Cara Wahana Makmur Sejati Serap Tenaga Kerja Hasil dari KTBSM

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *