Sport

Start Hingga Dua Kali Akhirnya Andrea Dovizioso Mampu Asapi Alex Rins

GARDUOTO – Andrea Dovizioso (Ducati Team) akhirnya meraih podium pertama, pada MotoGP seri pamungkas di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol (19/11) yang selama balapan hujan deras mengguyur area sirkuit.

Karena hujan deras tersebut, balapan sempat terhenti karena bendera merah berkibar ketika memasuki lap ke 15, karena banyak pebalap yang tergelincir dan dianggap tidak safety untuk meneruskan balapan, sehingga balapan sempat terhenti 40 menit, dan start diulang karena balapan belum berjalan 3/4 jarak tempuh.

Sebelum red flag, Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) yang mengawali balapan di posisi kedua, mampu memimpin jalannya balapan hingga lap ke 15. Walaupun pada akhirnya Rins mampu disusul oleh Dovi dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Nah, karena posisi start mengacu pada posisi di lap 13. Sehingga ketika start ulang Rins berada di posisi pertama, disusul oleh Dovizioso dan Rossi.

“Saya melakukan beberapa perubahan pada motor, sebelum start diulang, termasul ban yang diperbolehkan untuk mengganti ban baru. Saya merasa sangat baik, motornya berada dalam kondisi baik. Sehingha saya dapat menekan sesuai keinginan saya, dan akhirnya meraih kemenangan,” ungkap Dovizioso.

Sementara Alex Rins yang mendapat tekanan dari Dovi dan Rossi, akhirnya mampu meraih podium kedua. Prestasi yang diraih ketiga kalinya setelah di aeri Belanda dan Malaysia.

“Jujur saja saya sedikit gugup, untuk mempertahankan posisi pertama ketika sebelum red flag sangat sulit. Tapi saya coba terus konsentrasi, apalagi Dovi dan Rossi mampu mendahului saya, karena mereka lebih kencang dari saya. Tapi posisi kedua merupakan hasil yang luar biasa,” beber Rins.

Nasib sial menimpa Valentino Rossi yang harus puas finish diurutan le 13. Rossi yang mengawali balapan di posisi start 16, mampu sedikit demi sedikit memperbaiki posisinya hingga mampu mendahalui Rins yang memimpin jalannya balapan.

Rossi terjatuh dari motornya do tikungan ke 12, padahal The Doctor sedang berada di posisi kedua.

Penampilan apik justru diperlihatkan oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), yang mampu finish ketiga sekaligus mempersembahkan podium pertama bagi KTM. [Go/Hml]

Gelaran Drifting Asapi BSD

Previous article

Builder Surabaya Boyong Gelar Jawara Honda Modification Contest

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *