Ragam

Euro 4 Untuk Kendaraan Niaga, Ini Tanggapan Hino

GARDUOTO – Pemerintah memang sudah menetapkan aturan mengenai standar emisi Euro 4 untuk kendaraan penumpang.Hal yang sama juga akan diterapkan pada kendaraan niaga seperti bus dan truk.

Hal ini jelas langsung mendapatkan tanggapan dari Santiko Wardoyo sebagai direktur Sales dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia. Pihak kami sudah siap mengaplikasikan sistem Euro 4 pada seluruh produknya.

Hanya memang yang perlu diperhatikan adalah bagaimana dengan penyediaan bahan bakar yang layak. Jelas Pemerintah harus memenuhinya untuk kendaraan niaga.

“Dari produk akan ada penyesuaian di mesin. Kami sedang melakukan pembicaraan masalah bahan bakar, Euro 4 bagaimana. Indonesia luas sekali, sanggup enggak dalam waktu bersamaan semua disuplai bahan bakarnya,” tegas Santiko saat ditemui di Jatake tangerang, Rabu (14/11).

Karena menurutnya, truk itu trayeknya tidak hanya di Jabodetabek. Tapi hampir menjangkau seluruh provinsi. Lalu bagaimana dengan penyediaan bahan bakar disemua provinsi?

Santiko juga menegaskan, bahan bakar untuk diesel diharapkan tidak hanya berhenti pada B20. Targetnya, pada 2025 BBM diesel B30 sudah bisa diaplikasikan pada kendaraan niaga.

“2025 mungkin ada B30. Bahkan, katanya mau lebih lagi. Saya belum bisa jawab Euro 4 dengan B20 cocok atau tidak,” tutupnya.[Go/Res]

Sering Macet Parah, Ini Strategi Pemerintah Untuk Tol Jakarta-Cikampek

Previous article

Nissan Indonesia Dukung pemerintah Sediakan unit sarana penjernih air di Palu

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *