Ultimate magazine theme for WordPress.

Mau Pasang Kaca Film di Toyota Avanza, Ada Beberapa yang perlu diperhatikan

GARDUOTO – Fungsi dari kaca film adalah untuk menahan cahaya panas yang dihasilkan dari luar mobil Anda.

Fungsi kaca film selain memberikan ruang privasi di dalam mobil. Tapi juga dipercaya mampu meredam sinar matahari yang masuk dan membuat area kabin lebih adem.

Namun sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa makin gelap kaca film semakin baik dalam meredam sinar matahari yang masuk ke kabin.

Menurut Rudi Ganefia Kepala Bengkel Auto2000 Krida, bukan gelap atau tidaknya kaca film yang dapat meredam panas.

“Justru yang menentukan itu adalah kandungan UV protector atau seberapa tinggi kandungan molekul dari UV protector yang dapat menyerap panas yang ada di kaca film itu sendiri,” terang Rudi.

Selain soal kegelapan, ada hal lain yang harus di cermati sebelum memasang kaca film. Yakni Infra Red Rejection (IRR) dan Ultra Violet (UV) light rejector atau protector.

“Indikator yang dianggap tepat untuk meredam panas matahari ya, kaca film yang tingkat IRR dan UV protectornya tinggi,” paparnya.

Biasanya produk-produk kaca film sudah tertera berapa persen IRR-nya atau UV protector-nya. Ukuran tingkatannya biasanya menggunakan persen.

“Jadi semakin tinggi persennya akan semakin baik juga dia meredam panas supaya engga sampai ke dalam kabin, jadi AC juga bisa lebih adem rasanya,” tutup Rudi.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.