Ultimate magazine theme for WordPress.

Tol Wilangan-Kertosono dipastikan Operasi Awal Tahun

GARDUOTO – Pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi 4 Wilangan-Kertosono telah rampung 100%. Kini, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) fokus pada penyelesaian pekerjaan teknis.

Targetnya, Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal tahun depan. Direktur PT JNK, Iwan Moedyarno mengungkapkan bahwa pengerjaan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi Wilangan-Kertosono sudah mencapai 90%.

“Masih ada sedikit pekerjaan rigid pavement yang perlu diselesaikan, tidak banyak. Oprit Jembatan sudah selesai semuanya, sisanya adalah pekerjaan pelengkap jalan seperti guard rail. Lampu-lampu Penerangan Jalan Umum, Median Concrete Barrier, marka dan rambu-rambu serta kesiapan Gerbang Tol Nganjuk,” kata Iwan.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono, yang telah beroperasi sebagian ini, memiliki panjang total 87,02 km. Pekerjaan di ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,50 km dilakukan oleh PT JNK dan sudah dioperasikan sejak 1 April 2018, sedangkan sisanya 37,97 kilometer dikerjakan oleh Pemerintah.

Tol ini dapat menjadi akses bagi pengguna jalan dari dan atau yang ingin menuju Jalan Tol Solo-Ngawi. Jalan Tol Solo-Ngawi sendiri adalah jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Baik Jalan Tol Ngawi-Kertosono maupun Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa. Jalan ini mempunyai peranan penting dalam menjalankan roda perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.