Bengkel

Shockbreaker Tidak Terawat, Bahaya Bagi Pengendara

JAKARTA (GO) – Shockbreaker sebagai suspensi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara sepeda motor.

Selain itu Shockbreaker memiliki peran penting di sepeda motor yang termasuk ke dalam sistem peredam untuk motor.

Untuk itu peran penting ini harus dilakukan perawatan secara rutin agar tetap bisa menghasilkan suspensi yang tetap nyaman.

Apalagi shockbreaker yang berada di depan sangatlah riskan. Bayangkan jika Shockbreaker tersebut berhenti, maka motor Anda tak akan berfungsi seperti biasanya.

Efeknya Jelas kenyamanan pengendara akan terganggu apabila shockbreaker tidak berfungsi dengan baik.

Paling bahaya adalah bisa mengakibatkan berkurangnya keselamatan pada penunggang motor. Sebelum shockbreaker motor Bro and Sist bocor tidak ada salahnya bila menengok sejenak shockbreaker Anda apakah sudah bocor atau belum.

Ada beberapa ciri shockbreaker depan motor bocor, pertama oli shock tersebut akan mengalir dari tabung dan dari as shock depan. Kedua, pada as shock depan akan terlihat seperti tergores.

Ketiga, pada rem depan terasa blong. Kemudian, roda dua Anda ini akan terasa susah atau berat pada ketika berbelok. Dan terakhir cirinya yaitu, shock depan akan berbunyi ketika di rem.

Menurut Kiki, mekanik bengkel shockbreaker yang ditemui media jurnalis garduoto.com di wilayah Pamulang Tangerang Selatan mengatakan, jika Anda melihat ada oli yang merembes keluar dari as shock, ternyata seal shock sudah bocor sehingga oli shock menjadi berukurang yang mengakibatkan shock menjadi tidak nyaman dan tidak enak pada saat digunakan.

“Jika sudah seperti ini ganti shockbreaker tersebut dengan yang baru atau dapat juga mengganti sealnya saja. Ingat jangan paksakan motor anda dengan memikul beban yang berlebihan pada bagian depan motor itu ingat usahakan hindari lubang agar shockbreaker tersebut tidak bengkok,” ujarnya kiki si mekanik bengkel.[Go/Yud]

Motor Besar Club DKI Jakarta Gelar Sunatan Massal di Ciawi

Previous article

Ini Dia Versi Terbaru Toyota Alphard 2018

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *