Ragam

“FUSO Belajar & Menginspirasi” Dukung Pendidikan SMK

GARDUOTO – Mitsubishi Fuso di Indonesia, untuk pertama kalinya melaksanakan program FUSO Belajar & Menginspirasi. Ini sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Program ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa mengenai dunia kerja. Melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan (volunteer). Untuk memberikan soft skill dan gambaran kepada siswa mengenai dunia kerja, agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.

Sebagai program awal, pada 2 pekan sebelumnya, kegiatan ini telah dilaksanakan di kota Medan dan Palembang. Kemudian, diawal bulan November ini, “Fuso Belajar & Menginspirasi” memasuki kota ke-tiga dan ke-empat yaitu Banjarmasin & Makassar.

President Director KTB, Atsushi Kurita, mengatakan bahwa FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan lanjutan dari program FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP). Dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan unit Colt Diesel sebagai materi praktik yang menjadi kurikulum sekolah.

Kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif (basic automobile) kepada para guru dan siswa SMK tersebut. Serta di tahun ini juga, untuk pertama kalinya KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.

Pada tahap 1, program Fuso Belajar & Menginspirasi ini akan dilaksanakan di 5 kota: Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar dan Lampung. Setelah usai dilaksanakan di lima kota selama periode Oktober-November 2018, tahap II program ini akan di laksanakan pada bulan Januari – Februari 2019, di 5 kota di Pulau Jawa.[Go/Res]

Tipe Toyota Avanza yang Cocok Bagi Anda

Previous article

Mau Ikut Jadi Tenant di IMX Ada Promo Diskon Sampai 50%

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *