MotorMotor Baru

Harga Rp 200 Jutaan, Ini yang Disuguhkan Kawasaki New Ninja ZX-6R

GARDUOTO – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), secara resmi memperkenalkan Kawasaki New Ninja ZX-R6 di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

New Ninja ZX-6R diklaim mengalami pembaharuan pada fitur teknologi, kelistrikan, dan design/tampilan. Sehingga KMI dapat menghadirkan New ZX-6R ke Indonesia untuk memenuhi keinginan pecinta Kawasaki di kelas 600cc.

Mesin dengan kapasitas 636 cc, ditopang oleh frame alumunium yang dibikin khusus untuk di jalan raya dengan fitur race-developed pressed aluminium perimeter frame, yang memberikan keseimbangan saat dikendarai.

Showa separate function fork-big piston (preload dan compression terpisah), yang mengkombinasikan Showa SFF dan BPF, yang bisa digunakan untuk racetrack performance dan penggunaan sehari-hari.

New ZX-6R dilengkapi juga dengan powerful brakes dengan monobloc calipers, dengan tipe Dual semi-floating ø310 mm (x t5 mm) petal discs, dan dengan caliper Dual radial-mount, monobloc, opposed 4-piston.

Nah tuas remnya juga dapat disesuaikan dengan 5 posisi
tuas, yang bisa diatur sesuai dengan ukuran tangan pengendara.

Motor baru ini juga dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control-3 Mode (KTRC), yang artinya New ZX-6R memiliki 3 mode yang bisa dipilih saat berkendara, Mode 1 dan 2 yaitu maximum acceleration, yang bisa digunakan di jalanan non-slippery. Sementara mode 3 yaitu Riding Stability, yang bisa digunakan di jalanan Slippery.

Juga dilengkapi dengan Selectable Power Modes, sehingga pengendara bisa memilih mode power rendah atau tinggi saat berkendara.

Serta dilengkapi juga dengan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), yaitu sebuah sistem manajemen pengereman  dengan presisi tinggi, yang dirancang untuk pengereman karakteristik motor supersport, sangat menjamin pengereman yang efisien.

Nah, soal tampilan baru pada cowling depan merepresentasikan yang evolusi dari wajah Ninja yang ikonik.

Didukung oleh dengan Twin LED headlamps, yang mengalami peningkatan pada penerangan.

Selain itu juga telah dilengkapi juga dengan keunikan desain buritan yang memiliki LED yang terinspirasi dari ZX-10R, menambahkan kesan mutakhir dan high grade.

Pada panel instrument juga dilengkapi design baru yang canggih, memiliki analog tachometer yang diapit oleh warning lamps/lampu peringatan pada satu sisinya. Serta telah ditambahkan tampilan pengukur bahan bakar baru.

Nah dengan pembaharuan yang disuguhkan New ZX-6R dibandrol dengan Harga Rp 299,4 juta dan ready di dealer resmi Kawasaki pada tanggal 1 November 2018.[Go/Hml]

AHM Pastikan Motor Konsep Honda Project G Bukan The Next Scoopy

Previous article

Pebalap Muda Indonesia Siap ‘Ngebut’ di Seri Terakhir Asia Talent Cup

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *