Ultimate magazine theme for WordPress.

Libur Natal, Ojek Online “Lemah Syahwat”

Tengerang Selatan (GO) – Damai Natal tahun ini ternyata memaksa para ojek online damai juga dengan penghasilannya. 

Setidaknya itulah yang dipantau Garduoto.com dari pagi sampai malam ini. Libur Natal yang jatuh pada hari senin ini (25/12) dan cuti bersama selasa (26/12) besok memang merupakan hari libur yang panjang bagi para pekerja mengingat mereka sudah libur dari hari sabtu kemarin.

Beberapa driver ojek online yang ditemui Garduoto.com kompak mengeluh akan penghasilannya. “Dua hari kemarin masih mending, total saya dapat 13 penumpang. Hari ini saya berangkat dari jam 7 pagi, sampai sore ini saya Cuma dapat 2 penumpang” tutur Wawan driver Uber Motor.

Driver yang biasanya mangkal di Pamulang Square Tangerang Selatan ini melanjutkan Sebetulnya sebelum berangkat saya sudah ngerasa bakalan sepi, tapi gak nyangka bisa sesepi ini. Hasil 2 kali narik Cuma 18 ribu, buat beli bensin, rokok dan makan siang hitungannya sudah tekor.

“Ironis memang, disaat anak sekolah dan karyawan yang merupakan pengguna utama ojek online kebanyakan sedang menikmati liburan, merayakan Natal, dan aktivitas lainnya yang biasa mengeluarkan anggaran keuangan lebih, para driver online ini justru bingung bagaimana caranya memberi nafkah keluarga,” tuturnya.

Situasi yang sama juga nampak di kawasan Karawaci Tangerang. Suasana lengang jalanan seakan mengamini kelesuan para driver online.  “Saya keluar rumah dari jam 6 pagi, sampai jam 11 siang ini saya masih belum dapat penumpang,” ujar Iwan driver Grabbike.

“Kalau 1 jam lagi saya masih belum dapat penumpang, saya pulang saja, ngirit, makan di rumah. Untung rumah saya dekat sini. Nanti malam saya coba keluar lagi, kalau gak gitu anak istri saya makan apa.” Keluhnya.

Ketika ditanya harapan untuk hari selasa, Iwan hanya bisa pasrah , “Saya tidak mikir besok, ini saja sudah bingung buat beli bensin nanti malam.” [Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.