Ultimate magazine theme for WordPress.

NHK GP R-Tech yang Dipakai Pebalap MotoGP Replikanya Dijual Rp 2 Jutaan

GARDUOTO – Helm NHK GP R-Tech yang dipakai Karel Abraham (Angel Nieto Team) di ajang MotoGP, replikanya sudah resmi dijual di Indonesia.

Penjualan secara resmi NHK GP R-Tech ini diumumkan oleh PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), pada acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat (30/10).

PT DMI mengklaim bahwa bahan batok sampai busa pelapis batok NHK GP R- Tech telah berulang-ulang didesain, agar kenyamanan dan kemanan bisa dirasakan secara umum.

Maksudnya, ketika kepala orang Indonesia masuk ke dalam helm tersebut, tidak akan terbebani oleh bobot helm. Ya, seperti membeli helm premium buatan Eropa, Amerika atau Jepang yang sudah lebih dulu dipasarkan.

Sehingga semua yang berhubungan dengan fitur helm canggih, diterapkan juga pada GPR-Tech. Seperti contoh ventilasi, arah masuk angin dan saluran pembuangannya  sangat diperhitungkan.

Jadi jika ada udara yang menimpa helm, bukan helmnya yang goyang. Tapi udara tersebut akan melewati aerodinamika desain helm dan singgah pada kebutuhan ruang di bagian helm.

NHK GP R -Tech diklaim juga mampu mengurangi kebisingan hingga 60 persen, sehingga kalau diperhatikan Karel Abraham yang terlihat jarang menggunakan penutup telinga masih merasa nyaman.

Helm replika ini memiliki tiga pilihan ukuran, yaitu S, M dan L. Dari tiga ukuran tadi, dipecah menjadi enam ukuran seperti S (S 55-56) (S-M 56-57), M (M 57-58) (M-L 58-59) dan L (L 59-60) (L-XL 60-61).

Johanes Tjokrodirjo, Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) mengatakan bahwa setiap pembelian NHK GP R-Tech di IMOS 2018 akan mendapatkan tas helm premium.

“Pembelian NHK GP R-Tech di IMOS 2018 akan mendapatkan tas helm premium, free visor smoke, 1 set cheek & top padding, 2 pcs tear off dan lensa pin lock + kain pembersih,” tambahnya.

Lebih lanjut pria ramah ini menjelaskan, bahwa setidaknya ada 19 kelebihan yang diadopsi dari MotoGP, sehingga membuat helm yang dibanderol Rp 2,8 juta untuk livery Karel ABraham dan Rp 2,2 juta untuk tipe solid, nyaman digunakan.

“Helm ini kan replika dari helm yang digunakan Karel Abrahan dalam kejuaraan MotoGP, jadi sudah pasti nyaman digunakan, karena ada 19 kelebihan yang diadopsi dari MotoGP, termasuk air intake yang membuat sirkulasi udara yang baik, dan dapat mengurangi kebisingan sampai 60 persen,” terang Johanes.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.