Autoshow

Menteri Perindustrian ‘Tantang’ Ketua AISI di IMOS

Jpeg

GARDUOTO – Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A.,M.M.T, ‘tantang’ Johannes Loman sebagai Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Dalam sambutannya Airlangga menyebutkan bahwa ajang IMOS ini, jadi ajang pameran bergengsi bagi agen pemegang merek, untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkini.

Apalagi Indonesia menjadi pasar sepeda motor terbesar ke 3 di Dunia setelah China, sehingga IMOS 2018 ini punya target 100.000 orang dengan target transaksi Rp 20 Milliar naik dari dua tahun lalu Rp 17 Milliar.

“Selain itu, besar harapan jika ekspor negara Indonesia naik 10%. Nah, kira-kira bisa ya ekspor kita naik sampai 10%,” tantang Airlangga Hartarto, kepada Ketua AISI.

Selain itu untuk mencerminkan revolusi industri 4.0, Airlangga berharap kemampuan sumber daya manusia merata sampai ke pedesaan.

Sementara lebih lanjut Airlangga menyebutkan, bahwa Indonesia saat ini sedang mempelajari teknologi motor listrik.

“Motor listrik kita masih prototipe, kami ada join study dengan organisasi riset dari Jepang yakni NEDO (New Energy and Industrial Technology Development Organization) terutama untuk teknologi baterainya,” terang Airlangga. [Go/Hml]

Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Laku, MMKSI Resmikan Diler di Probolinggo

Previous article

Indonesia Motorcycle Show 2018 Resmi Dibuka

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *