Ultimate magazine theme for WordPress.

Perkumpulan Transportasi Wisata Indonesia Gelar Hari Jadi ke-2 di BSD

GARDUOTO – Perkumpulan Transportasi Wisata Indonesia (PTWI) merayakan hari jadinya yang ke-2. Dengan menggelar ajang kumpul-kumpul antar pengusaha transportasi wisata se-Jabodetabek yang digelar di The Breeze, BSD, Tangerang, Selasa (23/10).

Dalam kegiatan tersebut diisi berbagai agenda mulai dari silaturahmi antar anggota. Sampai sharing session membahas perkembangan bisnis transportasi di Tanah Air.

Selama dua tahun berdirinya, PTWI menjadi sarana komunikasi sekaligus wadah yang menampung serta mengakomodir perusahaan otobus pariwisata dalam menjalankan bisnisnya. Alhasil, saat ini sudah tercatat 23 perusahaan otobus (PO) menjadi anggota PTWI dengan Yuli Sayuti dari PO Virgo Transport sebagai ketua umum.

“Maksud dan tujuan PTWI adalah mengakomodir perusahaan otobus pariwisata bersatu dalam satu wadah. Salah satu yang berhasil kita wujudkan adalah mendukung dan mensukseskan progam Kementerian Perhubungan terkait proses perizinan penyelenggaraan pariwisata secara online,” sambut Yuli Sayuti.

Selain itu, PTWI juga menjadi jembatan komunikasi aktif serta bersinergi dengan instansi-instansi terkait, khususnya Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata serta Kepolisian Republik Indonesia.

“Kami berkumpul disini merayakan HUT ke-2 PTWI sekaligus meminta dukungan berbagai pihak terkait. Ini kali pertama kita bikin acara kumpul seperti ini sekaligus jadi ajang kami berkomunikasi dengan pemerintah,” tambah Yuli Sayuti.

Menurutnya PTWI masih membutuhkan banyak bimbingan dalam berbagai hal. Sehingga sangat perlu untuk selalu bersinergi dengan pemerintah, khususnya Kementerian Perhubungan serta Kementerian Pariwisata.

Hadir pula dalam acara ini Direktur Angkutan dan Multimoda Ahmad Yani, ATD., MT Ketum IPOMI Kurnia Lesani Adnan, Sekjen DPP Organda Ir Ateng Aryono., MBA dan Dirjen Keselamatan M Risal Wasal, ATD. MM.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.