Ultimate magazine theme for WordPress.

Dovizioso Terjatuh, Marquez Melenggang Juara Dunia MotoGP 2018

GARDUOTO – Terjatuhnya Andrea Dovizioso dari balapan pada dua lap terakhir, membuat Marc Marquez melenggang mulus sebagai juara dunia musim 2018 di MotoGP Jepang.

Kejadian ini sepertinya berulang kembali. Pasalnya mengulangi balapan pamungkas Valencia 2017, DesmoDovi membuat kesalahan yang seharusnya tidak diperlukan di Twin Ring Motegi, Minggu (21/10).

Penampilan yang meyakinkan sejak sesi latihan, bahkan merebut pole position. Pembalap Ducati itu langsung memimpin di depan selepas start. Marquez tampil agresif dan melesat pada urutan ketiga, di belakang Jack Miller. Namun belum genap lap pembuka, The Baby Alien mengklaim posisi kedua.

Praktis sejak saat itulah, balapan didominasi duel antara Dovizioso versus Marquez. Memang ada Cal Crutchlow, yang menguntit ketat serta sempat melewati Marquez untuk dua besar, tapi pada Lap 7, sang pembalap Repsol Honda mampu membalasnya.

Tapi hasil ini berubah semuanya setelah memasuki lap 10. Dovi terjatuh. Maka jelas tahta juara dunia langsung didapat Marquez.

Crutchlow mengamankan podium kedua, dengan Alex Rins membawa Suzuki finis tiga besar, di depan Valentino Rossi. Pembalap Angel Nieto Team, Alvaro Bautista, memetik hasil bagus lewat keberhasilan posisi kelima.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.