Sport

Punya Target Podium, Semoga Dimas Ekky Tak Gigit Jari di Albacete

GARDUOTO – Dimas Ekky Pratama pebalap yang dibina oleh Astra Honda Racing Team (AHRT), lagi bahagia. Bagaimana tidak, empat musim balapan di CEV International Championship akhirnya balapan juga di ajang Moto2 World Championship musim 2019 mendatang.

Tapi sebelum tampil di ‘panggung’ yang baru, Dimas masih harus menyelesaikan tugasnya di CEV kelas Moto2 European Championship yang tinggal dua seri lagi.

Pada seri Albacete (13-14/10) besok, pebalap asal Depok ini menargetkan untuk meraih podium, guna menambah perolehan podium yang baru sekali diraih pada musim lalu, selama balapan di CEV.

Peluang pebalap yang punya nomor start 20 untuk meraih podium besar, apalagi Dimas memiliki catatan hasil yang bagus di Albacete pada tahun-tahun sebelumnya. Dimas tercatat finish di urutan keenam dari dua kali tampil di sana.

Bekal lain, Dimas sempat menjalani tes di sirkuit Albacete pada Maret lalu, meskipun saat itu kondisi lintasan dan cuaca yang buruk membuat Dimas hanya melakukan beberapa lap. Minimal saat menjalani serangkaian jadwal seri Albacete, Dimas dan tim mekanik punya data settingan.

Feeling yang dirasakan Dimas jelang balapan di Albacete cukup bagus. Hal tersebut karena seri ini berlangsung tak lama setelah balapan di Jerez, saat di mana Dimas tampil bagus dengan setelan motor yang juga lebih baik.

”Jadi, saya percaya diri bisa melakukan yang terbaik. Kami melakukan simulasi balapan saat sesi latihan bebas, dengan fokus dua balapan pada hari Minggu. Target saya akhir pekan ini adalah meraih podium dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” terang Dimas.[Go/Hml]

Jasa Marga Lakukan Terobosan Baru Lewat DINFRA

Previous article

Jokowi Apresiasi Kran Ekspor Otomotif Kembali Dibuka ke Vietnam

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *