GadgetLifestyle

Tahun 2021 Renault, Nissan & Mitsubishi Dilengkapi Sistem Android

GARDUOTO – Renault-Nissan-Mitsubishi dan Google baru saja mengumumkan kemitraan teknologi. Kerjasama ini akan menghasilkan sistem operasi Android yang ditanamkan pada kendaraan yang dijual di seluruh dunia oleh aliansi Perancis-Jepang ini.

Peluncuran dijadwalkan dimulai pada 2021. Dengan begitu pelanggan dapat menggunakan sistem infotainment cerdas. Ditambah aplikasi melalui Google Play Store di berbagai model dan merek.

Kemitraan ini akan memastikan bahwa kendaraan yang dijual oleh ketiga merek tersebut tidak hanya menggunakan OS Android. Tetapi juga fitur seperti Google Maps dan Asisten Google, yang terakhir dioperasikan dengan suara.

“Kemitraan kami dengan Google akan menawarkan kepada pemilik dan pengalaman pengguna tambahan fitur menarik di kendaraan. hingga batas tertentu, dengan menghubungkan perangkat Android ke kendaraan yang didukung,” terang Hadi Zablit, Renault-Nissan-Mitsubishi exec.

Lanjutnya, kami sedang membangun pengalaman on-board/off-board yang terhubung dengan mulus ke dalam kendaraan kami. Sehingga pengguna bisa dengan mudah menggunakanfitur-fitur aplikasi dan layanan Google yang telah terbiasa bagi banyak pengguna.

Fitur tersebut adalah Google Maps, Asisten Google, dan Google Play Store. Dengan bantuan Google, Aliansi harus berhasil melengkapi lebih banyak kendaraan dengan konektivitas dan layanan berbasis cloud sebagai bagian dari rencana jangka menengah Alliance 2022.[Go/Res]

Navara Dark Sky Concept Tampil Garang

Previous article

Nuvolks Touring ke Garut Bersama Garasi.id

Next article

You may also like

More in Gadget

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *