Motor

Kawasaki Z125 Pro “ditarik” Akibat Setingan ECU

USA (GO) – Kabar kurang mengenakkan muncul Kawasaki di Amerika Serikat. Pasalnya telah menarik 9.914 unit motor sport produknya yakni Kawasaki Z125 Pro dan Z125 Pro KRT Edition.

Penarikan tersebut dikarenakan perangkat Electronic Control Unit (ECU) motor tersebut tak akurat sehingga motor berpotensi mogok pada kendaraan tersebut nantinya.

Dilansir Ultimate Motorcycling, Rabu (20/12), dokumen laporan dari Kawasaki Motors yang disampaikan kepada National Traffic Traffic and Safety Administration (NHTSA) menyebut setingan timing ECU untuk injeksi motor tersebut tidak presisi.

Nah hal ini bisa menyebabkan mesin motor berpotensi berhenti beroperasi saat motor digeber, sehingga membahayakan pengguna.

Motor yang diindikasi bermasalah adalah model tahun 2017 dan 2018 dari Z125 Pro mengalami kesalahan. Kawasaki menyebut masalah ini terjadi saat start dan stop, dengan input throttle kecil.

Maka tindakan ini dianggap perlu dilakukan pabrikan asal Jepang ini akan memberitahu pemilik motor yang kendaraannya masuk ke dalam daftar penarikan, dan dealer Kawasaki untuk mengganti ECU tersebut gratis.[Go/Oji]

Ini Antisipasi Kemacetan Libur Natal Ala Jasa Marga

Previous article

“Duit Sajuta” Bawa Enjang Nugraha Juara Kontes Layanan Honda

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *