Ultimate magazine theme for WordPress.

Yamaha Mulai Kembangkan Platform Motor Listrik

GARDUOTO – Kenaikan harga minyak dunia membuat beberapa negara memaksakan produsen kendaraan menemukan inovasi kendaraan listrik.

Akhirnya salah satu produsen sepedamotor yaitu Yamaha dikabarkan sedang mengerjakan platform kendaraan roda dua yang serba baru untuk pasar global dan India.

Managing Director Yamaha Motor Research & Development India, Yasuo Ishihara mengkonfirmasi pengembangan platform kendaraan roda dua baru.

Autocar Professional melaporkan bahwa 100 insinyur dari Jepang, India dan mungkin lokasi lain sedang mengerjakan kendaraan listrik di Yamaha.

Bahkan, perusahaan ini sudah menyiapkan aliansi dengan beberapa pemasok utama untuk model listrik.

Berbicara di sela-sela konvensi tahunan SIAM ke-58, Ishihara berkata kami selalu ingin memulai produk baru berdasarkan platform global.

“Ini (listrik roda dua) tidak akan hanya untuk pasar India. Ini juga untuk pasar global lainnya,” tegasnya.

Yamaha tidak baru untuk kendaraan listrik dan merek ini sudah menawarkan jenis produk ini di Jepang dan Taiwan. Untuk mengatasi keterbatasan kendaraan bertenaga listrik, Yamaha dilaporkan mempertimbangkan model baterai swapping.

Seperti yang diceritakan oleh Ishihara, akan membutuhkan waktu yang sama untuk mengganti baterai yang diperlukan untuk mengisi tangki bensin.

Sementara itu, merek domestik Hero MotoCorp, Bajaj Auto, TVS Motor Company, dan Royal Enfield telah mulai mengerjakan electric two-wheelers khusus untuk subbenua India yang merupakan pasar roda dua terbesar di dunia.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.