Ultimate magazine theme for WordPress.

Astra Financial Beri Edukasi Inovatif Solusi Keuangan di GIIAS Surabaya

GARDUOTO – Pemahaman dan pengetahuan mengenai keuangan masyarakat di Indonesia masihlah sangat minim. Sehingga masih banyak yang belum mengetahui akan perusahaan pembiayaan.

Hal ini membuat beberapa perusahaan pembiayaan melakukan berbagai upaya memberikan edukasi bagaimana pembiayaan itu berguna bagi masyarakat.

Seiring edukasi yang terus didengungkan, maka membuat masyarakat semakin mengerti dan perusahaan pembiayaan bisa berjalan.

Sehingga kalau memang sudah adanya komunikasi atau transaksi antara masyarakat dan perusahaan pembiayaan. Maka akan sangat membantu berputarnya perekonomian keduanya dan juga Indonesia.

Hal inilah yang coba dilakukan oleh Astra Finacial yang ikut dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) dibeberapa kota besar sebagai sponsor utama. Salah satunya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yaitu Surabaya.

Astra Finacial sendiri didukung enam Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yakni ACC dari PT Astra Sedaya Finance, TAF dari PT Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana, PermataBank, FIFGROUP dan Astra Life.

Menurut Gunawan Salim Ketua Panitia GIIAS Astra Financial yang ditemui di Surabaya, Sabtu (15/09) mengatakan kami berkomitmen untuk meningkatkan daya saing industri jasa keuangan.

Dengan cara berinovasi mengembangkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan menerapkan terknologi terkini.

“Untuk itu kami menghadirkan edukasi di game-game yg ada di booth Astra Financial. Tujuannya adalah agar melalui game ini masyarakat bisa menyerap informasi tentang pembiayaan dengan mudah,” tegas Gunawan.

Setelah mendapatkan informasi yang jelas mengenai perusahaan pembiayaan maka masyarakat bisa melakukan proses transaksi.

Tinggal bagaimana masyarakat memilih perusahaan pembiayaan yang memang mempunyai integritas yang baik dan diakui oleh Pemerintah.

Yulian Warman Koordinator Komunikasi GIIAS Astra Financial mengatakan bahwa ada beberapa informasi mudah untuk mengetahui perusahaan pembiayaan itu baik atau tidak.

“Paling mudah mengetahuinya adalah kalau perusahaannya sudah go public (jual saham atau issue obligasi). Selain itu bisa melihat laporan keuangannya. Baik dari sisi kinerja maupun angle konsumen,” tegas Yulian di Surabaya.

Kalau sudah informasi diatas sudah ada dalam sebuah perusahaan pembiayaan, maka perusahaan itu bisa menjadi rekomendasi melakukan transaksi pembiayaan.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi pembiayaan dibidang otomotif, Astra Financial bisa memayunginya. Seperti pembiayaan sepedamotor, mobil dan lain-lain.

“Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan,” tutup Gunawan.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.