Gadget

Astra Gandeng Welab Kembangkan Fintech

GARDUOTO – PT Astra International Tbk (Astra), melalui anak perusahaannya PT Sedaya Multi Investama (SMI) bekerjasama dengan WeLab.

Kerjasama ini bertujuan untuk pembentukan perusahaan pada bidang fintech, PT Astra WeLab Digital Arta (AWDA).

Nantinya AWDA bisa menyediakan produk dan solusi finansial melalui pengembangan teknologi big-data terkini. Hal ini untuk membantu konsumen yang belum memiliki akses terhadap pinjaman untuk mencapai kebebasan finansial melalui akses yang lebih baik dan efisien terhadap pinjaman.

AWDA akan menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

“Astra berharap dapat memperluas portofolio digital perusahaan untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” tegas Direktur Astra, Suparno Djasmin, Rabu (5/9) di Jakarta.

Sedangkan Simon Loong, pendiri dan CEO WeLab mengungkapkan sangat senang dapat membawa bisnisnya yang berkembang pesat. Dengan melakukan ekspansi di luar Tiongkok dan Hong Kong dan membuka pasar ketiga kami di Indonesia.

Pesatnya pertumbuhan pengguna smartphone pertumbuhan CAGR sebesar 10,5% hingga 2021. Konektivitas internet yang tinggi tingkat penetrasi internet sebesar 55% dan besarnya populasi generasi muda yang merupakan pengguna aktif platform digital.

Untuk itu Indonesia merupakan pasar yang menarik untuk perkembangan inovasi fintech. AWDA bertujuan memenuhi kebutuhan pinjaman di pasar dengan menyediakan pinjaman bagi konsumen melalui mobile platform yang inovatif.[Go/Rio]

Jokowi Hadiri Realisasi 1 juta unit Ekspor CBU Toyota (Gallery Foto)

Previous article

Truk & Bus Mercedes-Benz Siap Dukung Kebijakan B20

Next article

You may also like

More in Gadget

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *