KomunitasMobil

Ratusan Mobil Kumpul Penuhi Automotive Community & Festival Budaya Banten


adp

SERANG (GO) – Lebih dari 300 mobil dari berbagai varian, kumpul bareng di pelataran situs bersejarah Masjid Kesultanan Banten Lama-Serang pada hari Minggu lalu (17/12).

Mobil-mobil dari berbagai kelas tadi merupakan bagian dari para komunitas mobil Jabedetabek, Tangerang dan Banten, yang hadir pada event Gathering Indohome Automotif Community Jabotabek di Banten, bersamaan dengan berlangsungnya gelaran Festival Budaya Banten.

Rangkaian acara ini sengaja digagas oleh PT. Telkom Indonesia berkolaborasi dengan komunitas mobil Banten tergabung dalam paguyupan Auto Club Banten (ACB) juga komunitas Car Club Jabbotabek (Jakarta, Banten, Boogor, Tangerang, Bekasi) yang pada event kali ini mengerahkan 500 anggotanya buat menyukseskan acara ini.

Terasa kurang pas bila hajatan di bumi jawara ini tanpa dihadiri oleh para tokoh masyarakat pemangku adat Banten, juga penyelenggara pemerintah daerah provinsi Banten. Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Executive

Vice President Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, GM Witel Banten Sonny Hidayat, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Inti dari kegiatan ini lebih mengarah ke suasana sillaturohmi.

Event ini sebagai wujud nyata apresiasi Telkom kepada pelanggan dan sekaligus sebagai wadah komunikasi pelangggan Indihome. Terkait kerjasamanya dengan komunitas mobil, ternyata hampir semua member dari club mobil baik dari Jabodetabek, Tangerang, juga Banten, untuk fasilitas layanan internet dirumahnya rata-rata mereka memakai Indihome.

Acara ini digelar juga dalam rangka kegiatan rutin komunitas mobil dalam hal melaksanakan Peduli Budaya, Kuliner, Pariwisata Indonesia. Lebih seru lagi suasananya karena panitia juga banyak menggelar Fun Game Auto Club (Car Contest, Car Limbo, Desiblemeter), hiburan (stand Up Comedy) dan atraksi seni tradisional lokal Banten.

Kesuksesan acara ini, membuat senang dan bangga Teuku Muda Nanta selaku Executive Vice President Telkom Regional 2 mengungkapkan event ini selain untuk media komunikasi Telkom kepada pelanggan setianya, juga sekaligus untuk menggali informasi, harapan sharing, feed back kepada Telkom.

Selain itu event ini juga tak lepas dari kepedulian dan aktifitas dari paguyupan Auto Club Banten (ACB), merupakan gabungan dari 55 komunitas mobil di wilayah Banten. Disampaikan oleh bro Firman Sand, sesepuh dari ACB mengatakan.

Di Banten sengaja dibuat sebuah paguyuban Auto Club Banten. Anggotanya berasal dari para komunitas mobil yang ada di banten. Meski kita beda bendera club, tapi kita berusaha untuk menciptakan kekompakkan dan rasa persaudaraan.

Terpenting para member dari ACB harus memiliki rasa peduli dengan Banten juga harus mau memajukan daerah Banten dengan segala bentuk kegiatan dari anggota ACB. Seperti pada event kali ini, kita ingin memperkenalkan budaya dan juga asset wisata di Banten.

“Jadi anggota club mobil juga harus bisa membangun daerahnya dengan bentuk aktifitas kegiatan seperti sekarang ini,”ungkap bro Firman Sand yang ternyata seorang ketua umum komunitas mobil FD Squard Indonesia.[Go/Rif]

MV Agusta Balik Kandang ke Italia

Previous article

Jagoan DAM di Kontes Layanan Honda Bangga Harumkan Jawa Barat

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.