Bengkel

Mahal Mana Perbaikan Per Panel Avanza, Ertiga atau Xpander?

JAKARTA (GO) – Berapa sih sebenarnya biaya perbaikan per panel kerusakan yang dialami oleh Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander?

Garduoto.com mengkonfirmasi ke 3 bengkel body repair memiliki harga yang berbeda-beda. Seperti yang dikatakan Anggit Yuliartono Marsudi Service Manager cabang Auto2000 Body Paint BSD mengatakan setiap panel berbeda-beda harga perbaikannya.

“Antara pintu, kap motor, back door, atau bumper berbeda-beda, hanya biayanya rata-rata sekitar Rp 900 ribuan,” tegas Anggit saat dihubungi via telepon, Rabu (19/12).

Lanjutnya, kalau hanya satu panel saja, bisa masuk express BP, hanya 8 jam kerja. Tetapi jika panel cukup banyak yang diperbaiki, sekitar 5 panel up, pengerjaan reguler BP, sekitar 3 hari kerja.

Hal yang sama dikatakan Staff Body Repair Suzuki di Pulogadung mengatakan untuk biasanya berbeda-beda biayanya, tergantung kerusakannya dimana posisinya.

“Kalau disekitar pintu biayanya hanya Rp 780 ribu untuk biaya perbaikan lepas dari onderdil yang rusak,” paparnya.

Perbedaannya adalah apabila kerusakan berada di panel bagian kap mesin dan pintu belakang. Karena kerusakan tersebut biayanya jauh lebih tinggi sekitar Rp 890 ribuan.

Sedangkan Mitsubishi Xpander yang terbilang mobil keluaran baru untuk biaya per panelnya sekitar Rp 825 ribu per panelnya.

Data ini ditegaskan Staff Body Repair Mitsubishi di Bekasi yang dihubungi Garduoto.com.

Untuk perbaikan di semua panelnya Mitsubishi tidak ada perbedaan, semua sama harganya, hanya yang berbeda adalah kalau Mitsubishi Xpander yang warnanya putih, biayanya bisa dua kali lipat dari warna lain.

“Iya pak kalau warna putih berbeda, karena warna putihnya adalah putih mutiara dan itu harga cat nya memang mahal,” tegasnya.

Biaya ini hanya untuk ongkos perbaikan dan cat saja, tetapi apabila ada onderdil yang harus diganti maka biayanya akan ditambahkan.[Go/Oji]

Pemesan All New Honda PCX Sabar Menunggu Sampai Februari

Previous article

Tim Balap DAM Kunci Juara Umum Honda Dream Cup

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *