Ultimate magazine theme for WordPress.

Ini Motor Jokowi Sebelum Punya Chopper

GARDUOTO – Jokowi panggilan akrab Presiden Indonesia. Sempat heboh ketika memberi kabar dirinya telah membeli sebuah motor dengan gaya chopper hasil kreasi Elders Garage, dengan basis Royal Enfield Bullet 350cc.

Ternyata motor chopper yang pernah dikendarainya saat meninjau beberapa proyek padat karya. Seperti irigasi dan embung di Palabuhan Ratu bulan April lalu, bukan motor pertama yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo.

Karena sebelum memiliki motor bergaya chopper tersebut, ternyata pria yang menggandeng Ma’aruf Amin dalam pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, pernah memiliki motor jenis bebek dan matik.

Kedua motor itu bermerek Yamaha yakni Yamaha Vega tahun 2001 dan Yamaha Mio tahun 2008.

Hal itu berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan oleh Jokowi pada 31 Desember 2014.

Tentu informasi tersebut, membuat Yamaha Indonesia bangga. Seperti yang diutarakan oleh Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan bahwa, kebanggaan bagi Yamaha karena produk-produk unggulannya telah dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Mio dan Vega yang sudah bertahun-tahun dimiliki Jokowi. Adalah bukti bahwa motor Yamaha awet, tahan lama dan selalu dicintai,” ungkap Dyonisius Beti yang dilansir dalam website resmi Yamaha Indonesia.

Namun konon kabarnya Yamaha Mio tahun 2008 tersebut, sudah berpindah tangan.

Pasalnya dalam data terbaru yang dilaporkan Jokowi (LHKPN) yang dirilis KPK. Salah satu motornya yakni Yamaha Mio sudah tak ada lagi dalam daftar.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.